Hydrapple: Pokémon apel ajaib dengan tujuh kepala ular!

Poke-Pedia

0 Comment

Link

Halo, Pokémon Trainer! Udah denger belum tentang Pokémon baru yang lagi hits banget di kalangan para trainer? Yap, kita bakal ngobrolin tentang Hydrapple nih! Pokémon unik ini baru aja muncul di Generation IX, tepatnya di The Hidden Treasure of Area Zero Part 2: The Indigo Disk. Keren kan namanya?

Hydrapple ini sebenernya evolusi dari Dipplin lho. Caranya juga gak biasa, soalnya kamu harus naikin levelnya sambil mastiin dia udah bisa pake jurus Dragon Cheer. Nah, yang bikin makin seru, Hydrapple ini salah satu bentuk final dari Applin. Jadi selain dia, ada juga Flapple sama Appletun yang bisa jadi pilihan evolusi kamu.

Wujudnya Kok Aneh Banget Sih?

Nah, sekarang kita intip yuk gimana sih sebenernya bentuk Hydrapple ini. Jadi, bayangin deh ada apel merah yang terbuat dari sirup. Tapi tunggu dulu, ini bukan apel biasa! Di dalemnya ada tujuh makhluk yang disebut “syrpent” yang hidup bareng-bareng. Keren gak tuh?

Tiap syrpent ini punya ciri khas lho. Matanya berbentuk daun warna ijo dengan bola mata kuning. Badannya panjang warna ijo juga, tapi bagian perutnya warna kuning pucat. Ekornya? Jangan ditanya, ada hiasan daun ijo yang cantik banget!

Yang bikin Hydrapple makin unik, dari tujuh syrpent itu, cuma tiga yang keliatan di luar apel sirup. Ada satu yang jadi pemimpin, kepalanya nongol di tengah apel. Terus dua lainnya, ekornya aja yang keliatan di belakang. Si pemimpin ini badannya paling panjang dan punya dua tanduk. Nah, di tanduk kirinya ada apel yang ketusuk gitu. Keren ya?

Sifatnya Kayak Anak Remaja, Moody Banget!

Ngomong-ngomong soal sifat, Hydrapple ini bisa dibilang kayak anak remaja deh. Mood-nya gampang berubah! Tiap syrpent punya sifat yang beda-beda dan suka berubah-ubah. Tapi, ada saat-saat langka dimana mood mereka semua bisa kompak. Nah, pas momen itu terjadi, kekuatan Hydrapple bakal maksimal banget!

Oh iya, Hydrapple sama Dipplin ini spesial lho. Mereka doang nih yang bisa pake jurus Syrup Bomb. Terus, cuma mereka juga yang bisa punya kemampuan Supersweet Syrup. Belum cukup spesial? Hydrapple juga satu-satunya Pokémon yang bisa pake jurus Fickle Beam. Keren abis kan?

Asal-Usul Hydrapple: Campuran Mitos dari Berbagai Negara

Kamu pasti penasaran kan darimana sih idenya Hydrapple ini? Ternyata, Hydrapple ini terinspirasi dari banyak mitos lho! Ada yang dari Jepang, ada yang dari Yunani, pokoknya banyak banget!

Pertama, ada Yamata no Orochi dari mitologi Jepang. Ini naga atau ular berkepala delapan. Terus ada juga Hachirō-Tarō dari mitos lokal Tōhoku Utara. Gak cuma itu, Hydrapple juga mirip sama Hydra dari mitologi Yunani, monster ular berkepala banyak.

Tapi tunggu, masih ada lagi! Hydrapple juga mirip sama Ladon, naga berkepala banyak yang jagain apel emas di Taman Hesperides dalam mitologi Yunani. Bahkan, sifat syrpent yang jarang kompak itu mungkin terinspirasi dari Apple of Discord. Keren ya, banyak banget referensinya!

Bukan Cuma Mitos, Ada Unsur Agama Juga Lho!

Selain mitos-mitos tadi, ternyata Hydrapple juga punya unsur agama di dalamnya. Kamu inget gak cerita tentang dosa awal dalam agama Kristen? Nah, disitu ada ular yang ngegoda Hawa buat makan buah terlarang. Buah itu sering digambarin sebagai apel. Mungkin aja nih, Hydrapple terinspirasi dari situ!

Terus, jumlah syrpent yang tujuh itu juga bisa jadi simbol tujuh dosa utama atau monster berkepala tujuh dari Kitab Wahyu. Atau malah mungkin terinspirasi dari tujuh archon dalam ajaran Gnostisisme. Wah, dalem banget ya artinya!

Nama yang Unik: Gabungan dari Mana Aja Sih?

Nah, sekarang kita bahas namanya. Hydrapple itu sebenernya gabungan dari kata apa sih? Gampang banget, itu gabungan dari Hydra dan apple! Simpel tapi keren kan?

Kalau dalam bahasa Jepang, namanya Kamitsuorochi. Ini juga gabungan dari beberapa kata Jepang. Ada ‘ka’ yang artinya buah, ‘kamitsu’ yang artinya nektar, dan ‘Yamata no Orochi’ yang kita udah bahas tadi. Pinter banget ya yang bikin nama?

Penutup: Hydrapple, Si Unik yang Bikin Penasaran

Nah, gimana nih? Seru kan cerita tentang Hydrapple? Pokémon satu ini bener-bener unik ya. Dari wujudnya yang aneh, kekuatannya yang spesial, sampai asal-usulnya yang dalam banget. Hydrapple ini bukti kalau tim Pokémon masih punya segudang ide kreatif buat bikin kita para trainer tetep semangat ngoleksi Pokémon!

Jadi, kapan nih kamu mau coba dapetin Hydrapple? Siapa tau bisa jadi andalan di tim kamu! Yang pasti, Pokémon satu ini bakal bikin pertarunganmu makin seru dan gak terduga. Yuk, buruan latih Applin kamu biar bisa evolusi jadi Hydrapple!


Share:

Related Post