Iron Hands: Pokémon Paradoks Bertangan Baja Super Kuat

Poke-Pedia

0 Comment

Link

Hai sobat Pokémon! Udah pada tau belum nih tentang Iron Hands? Pokémon yang satu ini bener-bener keren abis! Bayangin aja, dia itu kayak pegulat sumo tapi versi masa depan gitu. Keren kan? Yuk, kita bahas lebih lanjut tentang makhluk unik ini!

Asal-Usul yang Bikin Penasaran

Jadi gini, Iron Hands ini sebenernya masih jadi misteri nih. Ada yang bilang dia itu kerabatnya Hariyama dari masa depan yang jauh. Tapi ada juga lho yang ngomong kalo dia itu versi Hariyama dari timeline yang beda. Wah, makin bikin penasaran aja ya!

Yang pasti, Iron Hands ini diperkenalkan di Generation IX dan dia punya tipe ganda Fighting/Electric. Keren banget kan kombinasinya? Bisa bayangin gak sih gimana kuatnya dia pas bertarung?

Penampilan yang Bikin Melongo

Nah, sekarang kita bahas penampilannya ya. Iron Hands ini bener-bener kayak cyborg gitu deh! Badannya gede dan kekar, persis kayak pegulat sumo tapi versi futuristik. Kepalanya punya jambul warna biru tua dengan garis-garis hitam. Matanya kuning, keren deh!

Terus, bagian atas tubuhnya kayak pake armor ringan gitu. Ada lubang-lubang kuning terang di bagian yang harusnya jadi bahu. Bagian bawahnya abu-abu dengan garis-garis hitam. Kakinya bentuknya setengah lingkaran warna biru tua.

Yang paling keren itu tangannya! Gede banget coy, punya tiga jari. Bagian belakang tangannya abu-abu muda dengan lingkaran kuning di tengah. Bagian depannya ada empat persegi panjang kuning terang yang nyambung. Pokoknya keren abis deh!

Asal Nama yang Unik

Tau gak sih, nama Iron Hands itu ternyata punya arti yang menarik lho! Dalam bahasa Inggris, artinya ya literally “tangan besi”. Kalo dalam bahasa Jepang, namanya Tetsunokaina yang bisa diartiin sebagai “lengan besi”. Cocok banget kan sama penampilannya?

Cerita di Balik Iron Hands

Nih ya, ada cerita menarik tentang Iron Hands. Katanya sih, namanya diambil dari makhluk bertangan besi yang ada di buku Violet. Konon, makhluk ini bisa ngelempar kendaraan gede dengan cepet pake tinjunya yang bisa gerak sendiri. Gila gak tuh?

Tapi itu belum seberapa! Ada teori lain yang bilang kalo Iron Hands itu dulunya atlet yang terluka parah, tapi diselamatin dengan cara dijadiin cyborg. Wah, kayak di film-film sci-fi aja ya!

Kemampuan Unik Iron Hands

Nah, yang bikin Iron Hands makin keren adalah kemampuan uniknya. Pas dia tidur, dia bisa “matiin” dirinya sendiri lho! Tangannya nempel ke badan dan energi di telapak tangan sama bagian armornya hilang, jadi item. Kayak robot yang lagi di-charge gitu deh!

Terus, katanya Iron Hands ini bisa ngelempar kendaraan gede dengan cepet. Bayangin aja, sekuat apa ya dia sampe bisa begitu? Pasti kalo battle sama dia bakal seru banget!

Misteri Asal-Usul Iron Hands

Nah, ini nih yang bikin penasaran. Sebenernya Iron Hands ini dateng dari mana sih? Ada yang bilang dia dibawa ke Area Zero pake mesin waktu yang dibuat sama Professor Turo sepuluh tahun yang lalu. Tapi masih belum jelas juga nih asalnya dari masa depan atau dari timeline lain.

Menurut AI Turo, Iron Hands itu Pokémon dari masa depan yang masih ada hubungannya sama Hariyama. Tapi ada juga Turo lain yang dibawa ke Crystal Pool sama Terapagos, dia bilang kalo Iron Hands itu versi Hariyama dari timeline lain. Wah, makin rumit ya!

Inspirasi di Balik Desain Iron Hands

Kalo kita perhatiin, desain Iron Hands ini sebenernya terinspirasi dari Hariyama. Tapi yang bikin keren, panel-panel kuning di tubuh dan telapak tangannya itu mirip banget sama tampilan LED. Tapi bisa juga lho itu terinspirasi dari alat defibrilator, tau kan alat yang dipake buat ngasih kejutan listrik ke orang yang kena serangan jantung?

Nah, ini mungkin ada hubungannya sama jurus khasnya Hariyama, Smelling Salts, yang dalam bahasa Jepang artinya “Resuscitation” atau menghidupkan kembali. Jadi, kayak ada benang merah gitu antara Hariyama dan Iron Hands. Keren kan?

Penutup: Iron Hands, Si Pegulat Masa Depan!

Nah, itulah tadi pembahasan tentang Iron Hands, si pegulat sumo futuristik dari dunia Pokémon! Gimana? Seru kan? Iron Hands ini bener-bener Pokémon yang unik dan penuh misteri. Dari penampilannya yang keren abis, kemampuan uniknya, sampe cerita di baliknya, semuanya bikin kita makin penasaran sama dia.

Pokoknya, Iron Hands ini bukti kalo dunia Pokémon masih punya banyak kejutan buat kita. Siapa tau nih ya, suatu saat nanti bakal ada Pokémon lain yang punya hubungan sama Iron Hands. Atau mungkin kita bakal tau lebih banyak tentang asal-usulnya yang masih misterius. Yang pasti, Iron Hands udah bikin dunia Pokémon makin seru aja!

Gimana menurut kalian? Udah pernah pake Iron Hands di game? Atau mungkin punya teori sendiri tentang asal-usulnya? Yuk, share pendapat kalian di kolom komentar! Pokoknya, Iron Hands ini bener-bener Pokémon yang harus kalian colokin ke tim kalian. Dijamin deh, bakal bikin pertarungan kalian makin seru dan gak terlupakan!


Share:

Related Post