Slither Wing: Pokémon Paradoks Ngengat Purba Yang Tidak Bisa Terbang!

Poke-Pedia

0 Comment

Link

Halo para Pokémon lovers! Udah pada tau belum nih tentang Pokémon baru yang super unik bernama Slither Wing? Yuk kita bahas bareng-bareng tentang makhluk keren ini!

Apa Sih Slither Wing Itu?

Slither Wing itu Pokémon tipe ganda Bug/Fighting yang baru diperkenalkan di Generasi IX. Namanya dalam bahasa Jepang adalah Chiwohauhane (チヲハウハネ). Yang bikin Pokémon ini menarik, dia nggak berevolusi dari atau ke Pokémon lain. Tapi, ada yang bilang kalau Slither Wing ini punya hubungan sama Volcarona. Ada yang percaya dia kerabat Volcarona dari masa lalu kuno, ada juga yang bilang dia versi Volcarona dari timeline yang berbeda. Seru kan? Oh iya, Slither Wing juga punya kembaran dari masa depan loh, namanya Iron Moth.

Penampilan Slither Wing yang Bikin Melongo

Bayangin deh, Slither Wing ini kayak ngop-ngop antara serangga raksasa dan Pokémon. Badannya gede banget, mirip ngengat, tapi punya empat kaki. Matanya itu loh, compound eyes dengan dua warna merah yang bikin kita nggak bisa berhenti ngeliatin. Terus, di sisi mukanya ada struktur kayak tanduk merah yang tajam. Bulu-bulunya putih berasap dan kusut, bikin dia keliatan agak berantakan tapi keren.

Bagian perutnya itu juga unik banget. Tengahnya hitam, tapi bagian luarnya biru muda dengan bintik-bintik hitam. Nah, yang paling eye-catching itu sayapnya. Dia punya enam sayap yang bentuknya mirip daun. Warnanya oranye dengan ujung kuning-oranye, plus ada tanda berlian kecil warna kuning. Tapi sayangnya, kayaknya sayap-sayap ini nggak cukup kuat buat bikin dia terbang deh. Kasian ya?

Slither Wing: Antara Mitos dan Fakta

Nah, ini nih yang bikin Slither Wing makin misterius. Menurut artikel di majalah Occulture, jarang banget ada yang pernah lihat Pokémon ini. Namanya aja diambil dari makhluk mitos yang ada di Scarlet Book. Banyak yang bilang kalau Slither Wing ini mungkin dihidupkan kembali dari fosil zaman prasejarah. Tapi anehnya, belum ada fosil Volcarona dari era itu yang pernah ditemukan. Jadi asalnya masih jadi misteri deh!

AI Sada bilang kalau Slither Wing ini Pokémon kuno yang punya hubungan sama Volcarona. Tapi menurut Sada yang dibawa ke Crystal Pool sama Terapagos, Slither Wing itu sebenernya versi Volcarona dari timeline lain. Wah, makin ribet ya? Yang pasti, Slither Wing ini dibawa ke Area Zero pake mesin waktu yang dibikin sama Profesor Sada sepuluh tahun yang lalu. Keren banget kan?

Asal-Usul Slither Wing yang Bikin Kepala Pusing

Kalau kita ngomongin asal-usul Slither Wing, pasti nggak jauh-jauh dari Volcarona. Kemungkinan besar, dia terinspirasi dari ngengat-ngengat besar kayak Atlas moth atau cecropia moth. Tapi, ada juga yang bilang kalau Slither Wing itu mirip banget sama ngengat betina Cebysa leucotelus, terutama karena perutnya yang panjang dan sayapnya yang nggak bisa dipakai buat terbang.

Nah, yang bikin Slither Wing makin unik, dia juga mirip sama Stegosaurus loh! Bayangin deh, campuran antara ngengat dan dinosaurus. Keren abis kan? Terus, cara dia ngelipet sayapnya di atas badannya itu mengingatkan kita sama serangga paleopteran. Apa tuh paleopteran? Jadi, itu kelompok serangga kuno yang nggak bisa ngelipet sayapnya di atas perut mereka.

Dulu banget, sekitar zaman Karbon akhir, beberapa serangga paleopteran mulai bisa ngelipet sayap mereka. Ini jadi cikal bakal kelompok serangga modern yang disebut neopteran. Sayangnya, neopteran ini jadi lebih jago beradaptasi dan akhirnya ngalahin paleopteran di banyak habitat. Alhasil, kebanyakan paleopteran punah deh. Yang masih bertahan cuma capung, kinjeng, dan lalat air.

Arti Nama Slither Wing yang Bikin Senyum-Senyum

Nah, ini nih yang bikin gemes. Nama Slither Wing itu sebenernya cuma gabungan kata “slither” (merayap) dan “wing” (sayap). Simpel banget kan? Tapi kalau kita lihat nama Jepangnya, Chiwohauhane (チヲハウハネ), artinya jadi lebih dalam. Ini bisa diartiin sebagai “sayap yang merayap di tanah” (地を這う羽 chi o hau hane). Cocok banget sama penampilannya yang nggak bisa terbang itu!

Penutup: Slither Wing, Si Misterius yang Bikin Penasaran

Nah, itulah serba-serbi tentang Slither Wing, Pokémon baru yang super unik dan misterius. Dari penampilannya yang aneh tapi keren, sampai asal-usulnya yang masih jadi tanda tanya besar. Slither Wing ini bener-bener bikin kita pengen tau lebih banyak ya!

Gimana menurut kalian? Apakah Slither Wing bakal jadi salah satu Pokémon favorit kalian? Atau malah bikin kalian makin penasaran sama misteri di balik kemunculannya? Yang pasti, Slither Wing udah nambahin keseruan di dunia Pokémon. Kita tunggu aja deh informasi selanjutnya tentang makhluk keren ini. Siapa tau nanti bakal ada kejutan baru lagi!


Share:

Related Post