Greavard: Pokémon Anjing Hantu Yang Lucu

Poke-Pedia

0 Comment

Link

Halo sobat Pokémon! Udah pada tau belum nih sama Pokémon baru yang satu ini? Namanya Greavard, anjing hantu yang imut-imut tapi juga bikin merinding. Yuk kita kenalan lebih dekat sama makhluk unik ini!

Siapa sih Greavard Itu?

Greavard itu Pokémon tipe hantu yang baru diperkenalkan di Generasi IX. Dia punya nama Jepang yang lucu, yaitu Bochi. Nah, yang bikin Greavard makin keren, dia bisa berevolusi jadi Houndstone kalau udah naik level 30 pas malam hari. Keren kan?

Penampilan Greavard yang Bikin Gemes

Coba deh bayangin anjing berbulu lebat warna abu-abu pucat. Nah, itulah Greavard! Bulunya panjang banget sampe nutupin kakinya. Moncongnya yang gede ngintip di balik bulu yang nutupin kepala. Yang bikin dia unik, Greavard punya mulut bergerigi yang katanya bisa menghancurkan tulang. Tapi tenang, itu bukan gigi beneran kok, cuma bibir yang bergerigi.

Greavard punya kaki pendek dan bundar, jalannya agak lucu kayak bebek. Di bagian belakangnya ada ekor tipis yang kayak asap. Tapi yang paling bikin dia beda dari anjing biasa adalah ada semacam lilin di atas kepalanya. Lilin ini menyala dengan cahaya ungu kekuningan. Unik banget kan?

Kelakuan Greavard yang Bikin Penasaran

Nah, ini nih yang bikin Greavard makin menarik. Dia suka banget istirahat di bawah tanah, tapi bagian lilinnya tetep keliatan di permukaan. Dia nunggu orang lewat, terus tiba-tiba… Bum! Dia loncat keluar sambil teriak seram. Bisa bayangin kaget kita kalau ketemu dia?

Tapi jangan takut dulu! Sebenernya Greavard itu ramah dan sayang banget sama orang. Dia gampang kesepian, makanya mudah banget berteman sama dia. Cukup kasih dia perhatian dikit aja, dia bakal ngikutin kamu terus. Manis ya?

Hati-hati Bermain dengan Greavard!

Nah, ini yang harus diinget. Walaupun Greavard imut dan pengen banget temenan, kita gak boleh terlalu sering main sama dia. Kenapa? Soalnya tanpa disadari, Greavard bisa nyerap energi kehidupan orang-orang di sekitarnya. Jadi inget ya, main boleh, tapi jangan kebanyakan!

Asal-usul Greavard yang Misterius

Ada rumor yang bilang kalau Greavard itu reinkarnasi dari anjing Pokémon yang mati di alam liar tanpa pernah ketemu manusia. Sedih ya dengernya? Makanya dia jadi pengen banget berteman sama manusia sekarang. Greavard biasanya tinggal di pegunungan boreal yang dingin dan sepi.

Inspirasi di Balik Greavard

Desain Greavard kayaknya terinspirasi dari beberapa jenis anjing berbulu panjang, kayak Briard, Komondor, atau Anjing Gembala Katalan. Kebiasaannya yang suka mengubur diri terus tiba-tiba muncul mirip banget sama cerita hantu yang keluar dari kubur ya?

Ada juga yang bilang Greavard terinspirasi dari mitos anjing hantu di Spanyol, kayak Pesanta atau Dip. Konon, hantu-hantu ini bisa nyerap energi manusia. Lilin di kepalanya juga bisa jadi simbol lilin kuburan yang sering muncul di cerita horor.

Arti Nama Greavard

Nama Greavard kayaknya gabungan dari beberapa kata nih. Ada ‘graveyard’ yang artinya kuburan, ‘grieve’ yang artinya berduka, ‘greaves’ yang berhubungan sama pembuatan lilin dari lemak hewan, dan ‘Briard’ yang nama jenis anjing berbulu panjang. Keren ya namanya?

Kalau nama Jepangnya, Bochi, bisa jadi dari kata ‘bochi’ yang artinya kuburan. Tapi bisa juga dari ‘Pochi’ yang nama anjing umum di Jepang, atau ‘hitoribocchi’ yang artinya kesepian. Cocok banget sama karakternya ya!

Akhir Kata

Nah, itulah Greavard, si anjing hantu yang imut tapi bikin merinding. Dia mungkin kelihatan seram, tapi sebenernya cuma pengen temenan aja. Kalau kamu ketemu Greavard di game Pokémon, jangan lupa ajak dia ya! Tapi inget, jangan terlalu sering main sama dia, biar energi kamu gak tersedot abis. Selamat berpetualang di dunia Pokémon!


Share:

Related Post