Glastrier: Pokémon Kuda Liar Berkekuatan Es

Poke-Pedia

0 Comment

Link

Yo guys! Udah pada kenal belum sama Pokémon keren yang satu ini? Namanya Glastrier, atau dalam bahasa Jepangnya Blizzapos. Dia itu Pokémon legendaris bertipe Es yang baru muncul di Generasi VIII, tepatnya di The Crown Tundra. Nggak kayak Pokémon lain yang bisa berevolusi, Glastrier ini unik karena dia nggak berevolusi dari atau ke Pokémon lain. Tapi, yang bikin dia makin keren, Glastrier bisa bergabung dengan Calyrex pake item namanya Reins of Unity, dan jadi Ice Rider Calyrex. Keren kan?

Tampilan Glastrier: Kuda Es yang Bikin Melongo

Nah, sekarang kita bahas penampilannya ya. Bayangin deh, Glastrier itu kuda dengan bulu putih bersih, tapi ada bagian tubuhnya yang diselimuti es berwarna biru muda. Yang paling eye-catching itu rambutnya! Bayangin aja, rambutnya itu terdiri dari paku-paku es. Ada tiga baris di belakang lehernya, terus ada satu paku gede di antara telinganya. Keren abis!

Terus, matanya juga unik banget. Putih tanpa pupil, jadi kayak lagi melotot terus gitu. Ekornya yang tipis juga diselimuti es dengan empat paku yang mencuat keluar. Kakinya juga nggak kalah keren, diselimuti es dari kuku sampai pergelangan kaki. Buat kaki depannya, es itu bahkan sampai ke lututnya. Pokoknya, Glastrier ini tampilannya bikin orang melongo deh!

Kekuatan Super Glastrier: Jangan Coba-coba Ngelawan!

Ngomongin kekuatan, Glastrier ini bukan sembarang Pokémon loh guys. Dia punya kekuatan fisik yang luar biasa dan daya penghancur yang gila-gilaan. Sifatnya juga agresif banget, apa yang dia mau ya harus dia dapetin. Pokémon ini bisa menghasilkan udara super dingin di dalam tubuhnya, terus dikeluarin lewat hidung dan kukunya. Keren kan?

Meskipun gerakannya nggak secepat kilat, tapi Glastrier punya trik jitu nih. Dia bisa membekukan tanah di sekitarnya, terus meluncur di atas es itu dalam sekejap. Jadi, walaupun awalnya lambat, dia bisa bergerak cepet banget loh! Kakinya yang kuat juga bikin dia bisa jalan di daerah bersalju paling parah atau jalan paling rusak sekalipun. Pokoknya, Glastrier ini Pokémon tangguh abis!

Sifat Glastrier: Sombong tapi Keren

Nah, kalo ngomongin sifat, Glastrier ini terkenal banget sama sifat sombong dan arogannya. Dia cuma mau melayani yang menurutnya paling kuat. Dulu nih, Glastrier pernah jadi penguasa di Crown Tundra. Dia bikin takut semua penduduk yang dianggap ngelanggar wilayahnya. Bayangin aja, kayak preman yang nguasain satu komplek gitu!

Tapi tenang, akhirnya ada yang bisa ngalahin dia. Calyrex berhasil mengalahkan dan menjinakkan Glastrier pake Reins of Unity. Sejak saat itu, Glastrier jadi lebih jinak. Oh iya, satu lagi nih yang unik dari Glastrier. Dia itu doyan banget sama wortel, terutama Iceroot Carrots. Jadi kalo mau naklukin Glastrier, siap-siap aja bawa wortel ya!

Kemampuan Unik: Chilling Neigh

Glastrier punya kemampuan yang nggak dimiliki Pokémon lain loh. Namanya Chilling Neigh. Ini kemampuan eksklusif yang cuma dipunyai Glastrier. Keren kan? Sayangnya detail kemampuan ini masih jadi misteri. Tapi yang pasti, dengan nama sekeren itu, pasti kemampuannya juga nggak kalah keren!

Asal-usul Nama: Perpaduan Unik

Nah, sekarang kita bahas asal-usul namanya nih. Nama Glastrier itu sebenernya perpaduan yang unik banget. ‘Glas’ diambil dari kata ‘glacier’ yang artinya gletser, dan ‘trier’ dari kata ‘destrier’. Destrier itu sebutan buat kuda perang jaman medieval. Jadi, Glastrier itu kayak gabungan antara es dan kuda perang. Keren abis kan?

Kalo nama Jepangnya, Blizzapos, juga nggak kalah keren. ‘Blizza’ diambil dari ‘blizzard’ yang artinya badai salju, dan ‘pos’ dari kata Yunani ‘hippos’ yang artinya kuda. Jadi intinya sama, gabungan antara es dan kuda. Pokoknya, dari nama aja udah keliatan kalo Glastrier ini Pokémon yang keren abis!

Kesimpulan: Glastrier, Si Kuda Es yang Bikin Ketagihan

Nah, itulah dia Glastrier, Pokémon legendaris yang keren abis! Dari penampilannya yang unik, kekuatannya yang luar biasa, sampai sifatnya yang sombong tapi menarik, Glastrier ini emang Pokémon yang bikin penasaran. Meskipun dia pernah jadi ‘preman’ di Crown Tundra, tapi sekarang dia udah jadi partner setia Calyrex.

Pokoknya, kalo kalian penggemar Pokémon, wajib banget nih buat kenal lebih dekat sama Glastrier. Siapa tau aja kalian bisa jadi trainer yang berhasil menjinakkan si kuda es legendaris ini. Jangan lupa siapin wortel ya, terutama Iceroot Carrots! Siapa tau dengan itu, kalian bisa jadi teman baiknya Glastrier. Selamat berburu Pokémon, dan semoga beruntung!


Glastrier: Si Kuda Es Legendaris yang Keren Abis!

Halo sobat Pokémon! Udah pada kenal belum sama Glastrier? Ini lho, salah satu Pokémon legendaris keren yang baru muncul di DLC Crown Tundra game Pokémon Sword and Shield. Glastrier ini nggak cuma sekedar Pokémon biasa, tapi punya cerita dan inspirasi yang super menarik di baliknya. Yuk, kita bahas bareng-bareng asal-usul Glastrier yang bikin kita makin kagum sama desainnya!

Inspirasi dari Mitologi Keltik

Nah, yang pertama nih, Glastrier ternyata punya hubungan erat sama mitologi Keltik. Coba deh bayangin kuda-kuda legendaris dalam cerita-cerita kuno Irlandia dan Wales. Ada Hengroen, kuda gagah milik Raja Arthur dalam dongeng Wales “Culhwch and Olwen”. Terus ada juga Liath Macha, kuda kereta perang berwarna abu-abu punya pahlawan Cú Chulainn dalam mitologi Irlandia. Nggak cuma itu, ekor Glastrier yang unik itu mungkin terinspirasi dari pelindung ekor kuda yang biasa dipake sama kuda-kuda militer atau olahraga. Keren kan?

Koneksi dengan Kuda Air dalam Folklore

Tapi tunggu dulu, inspirasi Glastrier nggak berhenti di situ aja! Dia juga punya kemiripan sama kuda air dalam cerita rakyat Keltik dan Nordik. Contohnya nih, ada makhluk namanya nykur dari Islandia dan Kepulauan Faroe. Konon katanya, suara es yang retak di danau beku itu sebenernya suara ringkikan si nykur. Nah, ini kayaknya jadi dasar Ability Glastrier yang namanya Chilling Neigh. Unik banget kan?

Terus, ada lagi nih yang lebih seru. Glastrier juga mirip sama Glashtyn, kuda air atau goblin dari cerita rakyat Pulau Man. Nama Glashtyn ini asalnya dari kata Celtic ‘glas(s)’ yang artinya ‘aliran’. Glashtyn ini kadang dijuluki “Howler” karena suara seramnya konon bisa memperingatkan badai yang akan datang. Nah, ini juga mungkin jadi inspirasi Ability-nya Glastrier. Oh iya, katanya Glashtyn ini takut api lho, makanya Glastrier juga lemah terhadap serangan tipe Api. Seru kan hubungannya?

Hubungan dengan Calyrex dan Legenda Brian Boru

Oke, sekarang kita bahas hubungan Glastrier sama Calyrex ya. Ternyata, hubungan mereka ini terinspirasi dari legenda Brian Boru dan Pooka nih! Jadi gini, Brian Boru itu Raja Agung Irlandia yang konon jadi satu-satunya orang yang pernah berhasil menunggangi Pooka. Apaan tuh Pooka? Itu makhluk peri jahil berbentuk kuda hitam dalam mitologi Irlandia.

Nah, ceritanya Brian Boru berhasil menjinakkan Pooka pake tali kekang khusus yang dibuat dari tiga helai rambut ekor si Pooka. Dia juga bisa bertahan di atas punggung Pooka selama perjalanan liar. Mirip banget kan sama Calyrex yang cuma bisa menunggangi Glastrier atau Spectrier pake Reins of Unity yang dianyam dari rambut surai kuda itu? Calyrex juga harus membuktikan diri dengan bertahan di atas punggung kudanya yang ngamuk. Keren abis deh!

Inspirasi dari Unicorn dan Kuda Penarik

Eh, tapi bukan cuma itu doang lho! Penampilan Glastrier juga kayaknya terinspirasi dari unicorn, hewan nasional Skotlandia. Ini masuk akal banget soalnya Crown Tundra emang terinspirasi dari Skotlandia. Dalam mitologi, unicorn itu katanya super liar dan cuma bisa dijinakkan sama yang berhati murni. Nah, Glastrier juga dikenal sangat agresif dan cuma Calyrex yang anggun yang bisa menjinakkannya. Keren ya?

Selain unicorn, Glastrier juga mungkin terinspirasi dari kuda-kuda penarik asal Inggris kayak Shire dan Clydesdale. Coba deh perhatiin kuku-kuku Glastrier yang gede dan diselimuti es. Itu mungkin stilisasi dari kuku-kuku berbulu lebat khas kuda-kuda penarik itu. Jadi makin keren kan desainnya?

Koneksi dengan Nebula dan Rasi Bintang

Nah, sekarang kita masuk ke bagian yang lebih… kosmik! Ternyata Glastrier dan Spectrier mungkin juga terinspirasi dari Kabut Kepala Kuda, nebula berbentuk kepala kuda di dekat rasi Orion. Lebih spesifik lagi, Glastrier mungkin terinspirasi dari rasi bintang Monoceros (unicorn) yang juga berbatasan dengan Orion. Kalo gitu, Calyrex mungkin merepresentasikan Orion sendiri atau Lepus, rasi bintang “kelinci” yang ada tepat di bawah Orion.

Nggak cuma itu, Zacian dan Zamazenta juga mungkin merepresentasikan Canis Major, yang berbatasan dengan Monoceros dan Lepus. Wah, jadi kayak ada cerita tersembunyi di langit ya? Bikin kita makin kagum sama desainer Pokémon yang bisa bikin koneksi sedetail ini!

Inspirasi dari Empat Penunggang Kuda Apokalips

Tapi tunggu dulu, masih ada lagi nih inspirasi yang lebih… epik! Ada yang bilang kalo Glastrier mungkin terinspirasi dari Empat Penunggang Kuda Apokalips dalam mitologi. Nah, Glastrier ini mungkin merepresentasikan kuda putih Penaklukan. Kenapa? Soalnya Glastrier punya sifat suka berperang dan konon pengen ngambil apa aja yang dia mau dengan pake kekuatan. Serem tapi keren ya?

Inspirasi dari Catur dan Shinto

Eh, tapi bukan cuma itu doang inspirasi Glastrier. Ada yang bilang kalo dia juga terinspirasi dari bidak catur kuda berwarna putih. Terus, bareng sama Spectrier, mereka mungkin juga terinspirasi sebagian dari plakat Ema dan patung kuda di kuil Shinto yang dipake buat berdoa supaya panen bagus. Wah, makin banyak aja ya inspirasinya?

Penutup

Nah, itulah rangkuman tentang asal-usul dan inspirasi di balik desain Glastrier. Keren banget kan? Dari mitologi Keltik, folklore kuda air, legenda Brian Boru, sampai rasi bintang dan Empat Penunggang Kuda Apokalips. Glastrier bener-bener Pokémon yang punya latar belakang super kaya dan menarik. Jadi, kapan nih kalian mau coba nangkep Glastrier di game? Atau mungkin udah ada yang punya? Share pengalaman kalian ya di kolom komentar! Sampai ketemu di artikel berikutnya, sobat Pokémon!

Share:

Related Post