Arctovish: Pokémon Fosil Es Dengan Kepala Terbalik

Poke-Pedia

0 Comment

Link

Halo, Pokémon Trainer! Udah pernah denger tentang Arctovish belum nih? Kalau belum, yuk kita bahas bareng-bareng! Arctovish ini sebenernya Pokémon fosil yang super unik dan menarik lho. Dia punya tipe ganda, yaitu Water dan Ice, yang diperkenalkan di generasi VIII. Nah, yang bikin dia spesial adalah cara “lahir”-nya yang gak biasa. Arctovish ini dibangkitkan dengan menggabungkan Fossilized Fish dan Fossilized Dino. Keren kan?

Tampang Arctovish: Gabungan Ikan dan Plesiosaur!

Coba bayangin deh, Arctovish ini kayak hasil perkawinan silang antara ikan purba dan plesiosaur (reptil laut purba). Bagian bawahnya yang mirip plesiosaur berwarna biru dan putih, lengkap dengan ekor biru yang punya sirip di atasnya. Siripnya sendiri warnanya biru dengan bercak-bercak putih di ujungnya. Nah, yang bikin unik, bagian ikannya itu kepasang terbalik! Kepalanya bulat berwarna biru dengan mata hitam persegi panjang, dan… tebak apa? Mulutnya ada di atas kepala! Gokil gak tuh?

Keunikan Arctovish: Mulut di Atas Kepala?!

Ngomongin soal mulutnya yang di atas kepala, ini sebenernya bikin Arctovish agak kesusahan makan lho. Tapi jangan salah, dia tetep jago berburu kok! Caranya? Dia membekukan area sekitarnya buat nangkep mangsa. Keren ya? Oh iya, kulit di wajah Arctovish ini juga gak bisa diserang lho. Kayak pake armor gitu deh!

Ada yang bilang Arctovish punah gara-gara susah napas. Tapi ini mungkin cuma gosip aja, soalnya Arctovish sendiri sebenernya hasil gabungan dua Pokémon berbeda yang udah punah duluan. Jadi ya, mana mungkin punah dua kali kan?

Asal-Usul Arctovish: Kesalahan Paleontologi yang Jadi Berkah

Nah, ini nih yang menarik! Arctovish dan temen-temen fosilnya itu sebenernya terinspirasi dari konsep “chimera” dalam paleontologi. Apa tuh? Jadi, chimera ini istilah buat fosil yang direkonstruksi dari beberapa spesies atau genus hewan yang berbeda. Hasilnya? Ya begitulah, pemahaman yang kurang tepat tentang biologi hewan tersebut.

Kalau diperhatiin, bagian atas Arctovish mirip banget sama ikan Dunkleosteus. Tapi, siripnya lebih mirip ikan bersirip daging kayak coelacanth. Ada juga yang bilang terinspirasi dari Ainiktozoon, fosil arthropoda dari Skotlandia yang direkonstruksi terbalik. Sementara bagian bawahnya? Itu mirip reptil air kayak plesiosaur, mosasaur, atau ichthyosaur.

Arctovish dan Kawan-Kawan: Patung Dinosaurus Crystal Palace?

Eh, tau gak? Arctovish dan temen-temen fosilnya mungkin juga terinspirasi dari Crystal Palace Dinosaurs lho! Apa tuh? Itu tuh, patung-patung dinosaurus yang dipajang di Crystal Palace Park. Uniknya, patung-patung ini gak akurat secara ilmiah. Mirip banget sama Arctovish yang “salah rakit” ya?

Oh iya, di Pokédex juga disebutin kalau Pokémon fosil Galarian ini punah gara-gara diri mereka sendiri. Ini mungkin nyindir hipotesis kuno yang bilang kalau dinosaurus itu gak bisa beradaptasi. Katanya sih, mereka jadi makin besar, makin bodoh, dan makin lamban, sampai akhirnya gak bisa bertahan hidup. Tapi ya itu cuma teori lama yang udah gak relevan sih.

Arctovish Gak Bisa Beranak? Ada Alasannya!

Nah, ini yang bikin Arctovish makin unik. Dia gak bisa berkembang biak lho! Kenapa bisa gitu? Ini mungkin terinspirasi dari hewan hasil kawin silang yang biasanya lahir steril alias gak bisa punya anak. Jadi, meskipun Arctovish keren abis, dia gak bisa bikin Arctovish junior. Sedih ya?

Asal-Usul Nama Arctovish: Gabungan yang Keren!

Terakhir nih, kita bahas soal namanya. Arctovish ini kayaknya gabungan dari kata “arctic” (kutub), “fish” (ikan), dan mungkin “vicious” (ganas) atau “Ordovician” (periode geologi). Kalau dalam bahasa Jepang, namanya Uochilldon. Ini juga gabungan kata yang keren: “uo” (ikan dalam bahasa Jepang), “chill” (dingin), dan “-don” (akhiran umum dalam nama dinosaurus yang berasal dari kata Yunani Kuno untuk “gigi”).

Nah, gimana? Seru kan cerita tentang Arctovish ini? Pokémon yang satu ini emang unik abis! Meskipun dia hasil “kesalahan” rekonstruksi fosil, tapi justru itu yang bikin dia spesial. Dari mulutnya yang terbalik, kemampuan membekukan mangsa, sampai fakta dia gak bisa punya anak, semuanya bikin Arctovish jadi Pokémon yang super menarik buat dipelajari. Jadi, kapan nih mau coba nangkep Arctovish? Siapa tau bisa jadi partner andalan kamu di pertarungan Pokémon berikutnya!


Share:

Related Post