Stonjourner: Pokémon Batu Besar Yang Misterius Dan Unik!

Poke-Pedia

0 Comment

Link

Halo sobat Pokémon! Udah pada kenal belum sama Stonjourner? Pokémon batu yang satu ini emang unik banget dan bikin penasaran. Yuk, kita bahas bareng-bareng tentang makhluk keren yang baru muncul di Generation VIII ini!

Siapa sih Stonjourner Itu?

Stonjourner tuh Pokémon tipe Batu yang baru nongol di Generation VIII. Namanya dalam bahasa Jepang itu Ishihengin. Keren kan? Yang bikin makin seru, Stonjourner nggak berevolusi dari atau ke Pokémon lain. Jadi dia emang spesial banget!

Penampilan Unik yang Bikin Melongo

Bayangin deh, Stonjourner itu kayak miniatur Stonehenge yang bisa jalan-jalan. Badannya tinggi, berbentuk kotak, warnanya abu-abu dengan bintik-bintik gelap. Matanya putih, mulutnya juga. Yang bikin lucu, di atas kepalanya ada dua batu kecil yang kayak topi gitu. Tangannya terbuat dari tiga batu kotak yang berantai, warnanya selang-seling abu-abu sama abu-abu gelap.

Nah, yang paling mencuri perhatian itu kakinya. Gede banget, mirip batu-batu yang berdiri di Turffield. Tiap kaki beratnya lebih dari 200 kg lho! Bagian bawah kakinya warnanya coklat, terus ada tanda silang abu-abu. Keren abis deh pokoknya!

Kelakuan Aneh bin Ajaib

Stonjourner ini punya kebiasaan yang bikin geleng-geleng kepala. Biasanya sih, dia cuma berdiri diam di padang rumput, ngeliatin matahari. Kayaknya suka banget sama kehidupan yang tenang. Tapi kadang-kadang, tiba-tiba aja dia bisa ngebut dan ngelakuin aksi-aksi keren pake kakinya yang gede itu.

Yang paling bikin penasaran, setiap tahun di hari tertentu, Stonjourner dari berbagai tempat pada ngumpul. Mereka bikin formasi lingkaran atau cincin dengan jarak yang sama satu sama lain. Nggak ada yang tau kenapa mereka ngumpul kayak gitu. Banyak teori yang bilang ada hubungannya sama posisi matahari atau energi bumi. Misterius banget kan?

Asal-usul yang Bikin Mikir

Nah, yang makin bikin bingung, ternyata batu-batu yang jadi tubuh Stonjourner itu sama kayak batuan di tempat yang jauh banget dari habitatnya. Kok bisa ya? Para ilmuwan masih bingung juga nih. Tapi yang pasti, Stonjourner lebih suka tinggal di padang rumput.

Oh iya, Stonjourner ini satu-satunya Pokémon yang punya kemampuan Power Spot lho. Makin spesial aja kan dia?

Inspirasi di Balik Stonjourner

Kalo diliat-liat, Stonjourner kayaknya terinspirasi dari struktur Megalith, terutama Trilithon atau Dolmen. Mungkin juga dia langsung ngambil referensi dari Stonehenge yang terkenal itu. Tau kan? Monumen kuno di Wiltshire, Inggris, yang dibangun dari jaman Neolitikum Tengah.

Kelakuan Stonjourner yang suka ngumpul tiap tahun itu juga mirip sama bukti-bukti kalo Stonehenge dulu sering dikunjungi setahun sekali sama orang-orang jaman prasejarah. Biasanya sih di bulan Desember atau Januari.

Ada juga yang bilang kalo Stonjourner terinspirasi dari inuksuk, tumpukan batu yang dibuat sama suku Inuit. Terus, tanda silang di kakinya itu mungkin ngambil dari rune, huruf kuno dari budaya Jerman awal yang dulu pernah ngaruh banget di Inggris pas jaman Anglo-Saxon. Kalo digabung sama warna coklat di kakinya, jadi mirip sepatu hiking ya?

Arti di Balik Namanya

Nama Stonjourner kayaknya gabungan dari “stone” (batu) dan “sojourner” (orang yang tinggal sementara di suatu tempat). Cocok banget sama sifatnya yang suka ngumpul setahun sekali itu ya!

Kalo nama Jepangnya, Ishihengin, itu gabungan dari “ishi” (batu), “Stonehenge”, dan “henjin” (orang aneh atau eksentrik). Wah, kreatif banget ya namanya!

Stonjourner: Misteri yang Belum Terpecahkan

Nah, itulah serba-serbi tentang Stonjourner, si Pokémon batu yang penuh misteri. Dari penampilannya yang unik, kelakuannya yang aneh, sampe asal-usulnya yang bikin penasaran, Stonjourner emang Pokémon yang seru banget buat diomongin.

Gimana menurut kalian? Makin pengen punya Stonjourner nggak nih? Atau jangan-jangan malah jadi pengen nyoba bikin formasi kayak Stonehenge? Haha, jangan lupa ajak-ajak ya kalo mau bikin! Siapa tau bisa nemuin misteri baru. Pokémon emang selalu punya cara buat bikin kita kagum dan penasaran. Sampai ketemu di artikel selanjutnya, Pokémon Trainers!


Share:

Related Post