Morgrem: Pokémon Licik Yang Penuh Tipu Daya

Poke-Pedia

0 Comment

Link

Halo para pecinta Pokémon! Udah pada kenal belum sama Morgrem? Nah, kali ini kita bakal bahas tuntas tentang makhluk unik nan jahil yang satu ini. Yuk, simak artikelnya sampai habis biar kalian makin paham tentang Pokémon yang satu ini!

Siapa sih Morgrem Itu?

Morgrem itu Pokémon tipe ganda Dark/Fairy yang diperkenalkan di Generasi VIII. Dia evolusi dari Impidimp mulai level 32 dan bakal berevolusi lagi jadi Grimmsnarl saat mencapai level 42. Nah, yang unik nih, Morgrem dan keluarganya cuma ada yang jantan lho! Gak ada betinanya sama sekali.

Tampang Morgrem yang Bikin Gemes

Coba deh bayangin, Morgrem itu kayak makhluk humanoid gitu. Badannya bagian atas warna magenta, terus bagian bawahnya warna hijau muda. Nah, kedua warna ini dipisahin sama garis zig-zag yang bikin dia makin kece. Tangannya panjang dan kurus dengan tiga jari tajam, sementara kakinya bulat dengan tiga jari juga.

Yang paling mencolok dari Morgrem adalah telinganya yang gede banget dan matanya yang belo. Giginya panjang dan putih, lidahnya ungu, dan hidungnya yang mendongak ke atas punya satu lubang. Yang bikin dia beda dari Impidimp, mata Morgrem punya pupil merah, bukan hitam. Terus hidungnya juga lebih panjang.

Nah, yang paling keren nih, Morgrem punya rambut item panjang dengan poni yang nutupin mata kirinya. Ujung rambutnya itu berbentuk kayak tombak gitu. Keren kan?

Kelakuan Morgrem yang Bikin Gregetan

Morgrem itu sebenernya gak pede sama kekuatan fisiknya. Makanya dia suka pake akal bulus dan taktik kotor buat menang. Cara favoritnya? Pura-pura nyerah dengan jalan pakai empat kaki, terus pas lawannya lengah, dia tusuk pake rambutnya yang tajam. Jahat banget ya?

Selain itu, Morgrem juga hobi banget ngejahilin orang. Dia suka banget nyulik orang ke hutan tempat dia tinggal. Terus, sama kayak Impidimp, Morgrem juga doyan makan emosi negatif. Jadi kalo lagi bad mood, hati-hati ya jangan sampe ketemu dia!

Tapi tau gak sih? Ada beberapa orang yang percaya kalo Morgrem bisa bikin tanaman tumbuh lho! Entah bener apa nggak, yang jelas Morgrem ini populer banget di kalangan orang-orang yang suka mikir suram. Mungkin karena dia bisa makan emosi negatif kali ya?

Jurus Andalan Morgrem

Ngomongin soal jurus, Morgrem punya jurus spesial namanya False Surrender. Dia dan Grimmsnarl doang yang bisa pake jurus ini. Terus di Generasi IX, dia juga punya jurus khas lain namanya Confide. Jadi kalo ketemu Morgrem, hati-hati sama dua jurus ini ya!

Asal-usul Morgrem yang Bikin Penasaran

Nah, kira-kira Morgrem ini terinspirasi dari apa sih? Ada yang bilang dia mirip sama Cluricaune dari Monaghan, sejenis leprechaun nakal dari cerita rakyat Irlandia. Cluricaune ini suka membungkuk buat menipu lawannya, terus nusuk mata mereka pake topi runcingnya. Mirip banget kan sama kelakuan Morgrem?

Bagian atas tubuh Morgrem juga mirip sama redcap, goblin pembunuh dari legenda Inggris yang bawa tombak. Nah, rambut Morgrem yang berbentuk tombak itu mungkin terinspirasi dari sini. Terus namanya sendiri mungkin terinspirasi dari gremlin, makhluk jahil di cerita-cerita Barat.

Yang menarik, bagian bawah tubuh Morgrem dan jurus False Surrender-nya mungkin juga terinspirasi dari Green Knight di legenda Raja Arthur. Keren kan inspirasinya? Banyak banget cerita rakyat yang jadi dasar pembuatan Morgrem!

Arti Nama Morgrem

Nah, kalo soal nama, Morgrem itu mungkin gabungan dari kata “morbid” atau “morgue” sama “gremlin”. Bisa juga dari kata “grem” yang dalam bahasa Inggris dan Jerman kuno artinya “bikin marah” atau “bikin geram”. Cocok banget sama sifatnya yang suka bikin kesel ya?

Kalo dalam bahasa Jepang, Morgrem disebut Gimoh. Ini mungkin gabungan dari kata “gimō” yang artinya tipu muslihat, “mō” yang artinya rambut atau bulu, dan “demon”. Jadi intinya, Morgrem itu iblis berambut yang suka menipu. Pas banget sama penampilannya!

Penutup

Nah, itu dia pembahasan lengkap tentang Morgrem! Gimana? Seru kan? Morgrem emang Pokémon yang unik banget. Meski kelakuannya jahil dan suka nipu, tapi desainnya yang keren dan latar belakangnya yang menarik bikin dia jadi salah satu Pokémon favorit banyak orang.

Jadi, kalo suatu hari nanti kalian main game Pokémon dan ketemu Morgrem, inget-inget ya info yang udah kita bahas tadi. Siapa tau bisa membantu strategi kalian dalam pertarungan. Tapi inget, jangan sampe kena tipu sama taktik liciknya ya! Selamat bertualang di dunia Pokémon!


Share:

Related Post