Appletun: Pokémon Naga Apel Yang Manis!

Poke-Pedia

0 Comment

Link

Halo sobat Pokémon! Udah pada tau belum nih tentang Pokémon yang satu ini? Yup, kita bakal ngobrolin Appletun, si naga apel yang bikin gemes abis! Pokémon unik ini muncul pertama kali di Generation VIII dan punya tipe ganda Grass/Dragon. Keren kan? Ayo kita bahas lebih lanjut tentang makhluk imut ini!

Asal-usul Appletun: Dari Ulat Jadi Naga

Nah, Appletun ini sebenernya hasil evolusi dari Applin lho. Caranya gimana? Gampang banget, cukup kasih Applin Sweet Apple dan boom! Dia bakal berubah jadi Appletun yang super imut. Tapi inget ya, Applin juga bisa berevolusi jadi Flapple. Jadi, Appletun ini salah satu bentuk final dari Applin.

Yang bikin Appletun makin keren, dia punya kemampuan Gigantamax! Yap, Appletun bisa berubah jadi Gigantamax Appletun kalo punya Gigantamax Factor. Uniknya, bentuk Gigantamax-nya sama persis kayak Flapple. Hebat kan?

Ciri Khas Appletun: Naga Rasa Apel

Nah, sekarang kita intip yuk gimana sih bentuknya si Appletun ini. Bayangin deh, seekor naga yang badannya mirip pai apel. Lucu banget kan? Warnanya didominasi hijau dengan bagian bawah dan rahang berwarna kuning. Di dadanya ada spot oranye yang mirip inti apel. Kepalanya pake helm dari potongan apel, keren abis!

Yang bikin gemes, matanya kecil dan bulat, biasanya ketutupan sama ‘telinga’ yang sebenernya adalah tangkai daun. Hidungnya cuma berupa celah hitam di ujung moncong. Punggungnya bungkuk dengan garis-garis yang mirip kulit pai apel. Kakinya pendek dan gemuk, ekornya juga pendek. Pokoknya gemesin abis deh!

Kebiasaan Unik Appletun: Si Manis Pemburu Serangga

Nah, yang bikin Appletun makin menarik itu kebiasaannya. Tubuhnya tuh dilapisi nektar manis yang baunya bisa narik perhatian Pokémon tipe Serangga. Tapi jangan salah, justru serangga-serangga itu yang jadi makanan Appletun! Tapi tenang, dia juga doyan banget makan apel manis kok.

Appletun punya jurus jitu buat ngusir Pokémon lain yang mau jilatin nektar di punggungnya. Dia bisa nyemburin nektar lengket yang bikin Pokémon lain kapok. Bahkan katanya nih, kulit punggung Appletun rasanya enak banget. Dulu anak-anak suka nyemil kulit punggungnya lho!

Jurus Andalan: Apple Acid dan Ripen

Appletun punya jurus spesial yang cuma dia yang bisa, namanya Apple Acid. Keren kan? Selain itu, Appletun dan keluarganya juga punya kemampuan unik bernama Ripen. Ini bikin Appletun makin spesial di antara Pokémon lainnya.

Gigantamax Appletun: Naga Apel Raksasa

Nah, sekarang kita bahas Gigantamax Appletun yang super keren! Bayangin deh, Appletun jadi gede banget, terus sebagian besar tubuhnya diselimuti apel raksasa. Cuma kepala, leher, dan ekornya yang keliatan. Matanya jadi berdiri tegak, kepalanya pake helm apel dengan ukiran kuning. Pipinya jadi bulat dan mulutnya kebuka, lidahnya menjulur keluar. Lehernya jadi lebih panjang, ekornya juga memanjang dan melilit dasar apel. Ada tiga awan merah yang melayang di sekitar lehernya. Keren abis!

Yang bikin Gigantamax Appletun makin dahsyat, nektar manisnya jadi lebih banyak dan lebih kental. Ini bikin dia bisa tahan serangan lebih kuat. Bahkan, dia bisa nembakkin nektar dalam jumlah besar yang bisa bikin lawannya tenggelam! Gigantamax Appletun juga punya jurus spesial namanya G-Max Sweetness. Wah, pasti heboh banget nih kalo lagi battle!

Inspirasi di Balik Appletun: Dari Mitos Sampai Sains

Tau nggak sih, ternyata desain Appletun ini terinspirasi dari banyak hal lho! Pertama, ada mitos populer tentang ulat yang hidup di dalam apel. Terus, ada juga permainan kata dari ‘wyrm’, sejenis naga, makanya dia punya tipe Dragon. Bentuknya yang mirip kura-kura juga nggak kalah menarik.

Punggungnya yang mirip pai apel atau apple turnover juga bikin dia makin unik. Ada yang bilang juga kalau Appletun terinspirasi dari cerita Bel and the Dragon, tentang naga yang meledak gara-gara dikasih makan kue. Seru ya inspirasi-inspirasinya!

Nah, kalau Gigantamax Appletun, bentuknya mirip banget sama apel karamel atau apel permen. Yang bikin makin menarik, Appletun dan Flapple punya bentuk Gigantamax yang sama. Ini bisa jadi referensi evolusi konvergen lho, di mana organisme yang berbeda bisa punya karakteristik dan bentuk tubuh yang sama. Keren kan?

Arti Nama Appletun: Permainan Kata yang Cerdas

Terakhir nih, kita bahas arti nama Appletun yang ternyata punya makna dalam banget. Nama ini gabungan dari beberapa kata: ‘apple’ (apel), ‘Appleton’ (nama tempat yang artinya tempat apel tumbuh), ‘ton’ (satuan berat, nunjukkin badannya yang gede), ‘apple turnover’ (sejenis kue), dan ‘under’ (di bawah).

Kalau dalam bahasa Jepang, namanya Tarupple. Ini juga gabungan dari beberapa kata: ‘tart’ (kue tar), ‘tarui’ (lambat), ‘tappuri’ (kata yang artinya banyak), dan ‘apple’. Pinter banget kan yang bikin namanya?

Nah, gimana sobat Pokémon? Seru banget kan si Appletun ini? Dari bentuknya yang unik, kemampuannya yang keren, sampai asal-usul namanya yang penuh makna. Appletun emang Pokémon yang bener-bener spesial dan menggemaskan. Kapan-kapan kita bahas Pokémon unik lainnya ya! Sampai jumpa di artikel selanjutnya!


Share:

Related Post