Applin: Pokémon Apel Mungil Yang Menggemaskan!

Poke-Pedia

0 Comment

Link

Halo semua! Hari ini kita bakal ngobrolin salah satu Pokémon paling unik dan menggemaskan yang pernah ada. Yup, kita bakal bahas tentang Applin nih! Pokémon kecil ini bikin gemes banget dan punya cerita yang super menarik. Jadi, yuk kita simak bareng-bareng!

Apa sih Applin itu?

Applin itu Pokémon yang punya tipe ganda, Grass dan Dragon. Dia baru muncul di generasi ke-8 lho! Namanya dalam bahasa Jepang adalah Kajicchu. Yang bikin Applin spesial banget adalah cara dia berevolusi. Dia bisa berubah jadi Flapple kalo dikasih Tart Apple, atau jadi Appletun kalo dikasih Sweet Apple. Keren kan?

Gimana sih bentuknya Applin?

Nah, ini dia yang bikin Applin super imut! Bayangin aja, dia itu kayak cacing kecil berwarna hijau muda dengan bagian bawah yang lebih gelap. Kepalanya bundar dengan dua lubang hidung pink yang lucu. Terus, di atas kepalanya ada dua tangkai daun besar yang jadi tempat matanya yang kecil dan hitam. Tangkai daun ini bikin apel yang dia tinggali keliatan kayak punya batang dan daun. Oh iya, Applin juga punya dua rambut tipis di ujung ekornya, plus dua kaki depan pendek yang biasanya sembunyi di dalam apel.

Fakta Unik: Si Kecil yang Hebat!

Tau nggak? Applin itu Pokémon tipe Dragon paling ringan dan paling pendek lho! Dia juga termasuk salah satu Pokémon tipe Grass terpendek. Mungil-mungil gini tapi keren abis!

Kehidupan Applin: Rumah Apel yang Aman

Nah, ini dia yang bikin Applin makin unik. Begitu lahir, dia langsung ngubek-ngubek masuk ke dalam apel yang mirip Berry Leppa. Apel ini bukan cuma jadi rumah doang, tapi juga sumber makanan dan pelindung dari burung-burung pemangsa. Keren ya? Applin punya cairan tubuh khusus yang bikin apelnya nggak busuk dan malah jadi makin kuat kulitnya. Tapi hati-hati, kalo Applin kehabisan apel atau kepisah dari apelnya, dia bisa dehidrasi dan lemes. Kasian kan?

Evolusi yang Tergantung Rasa

Ini nih yang bikin Applin makin seru! Rasa apel yang dia tinggali bakal nentuin dia bakal berevolusi jadi apa. Jadi, kalo kamu pengen punya Flapple atau Appletun, pilih apelnya yang bener ya! Applin dan evolusinya juga satu-satunya Pokémon yang bisa punya kemampuan Ripen. Keren banget kan?

Salah Sangka yang Lucu

Karena Applin sembunyi di dalam apel, kadang-kadang dia dikira makanan sama Noibat yang suka makan buah. Bayangin aja kejutnya Noibat pas gigit apel ternyata ada Pokémon di dalamnya! Hahaha, lucu banget ya?

Tradisi Romantis di Galar

Eh, tau nggak? Di Galar ada tradisi romantis yang unik banget nih. Orang-orang di sana suka ngasih Applin sebagai hadiah romantis. Gimana, kreatif banget kan? Daripada ngasih bunga atau cokelat, mending kasih Pokémon sekalian!

Asal-usul Applin yang Menarik

Applin kayaknya terinspirasi dari gambar populer ulat yang masuk ke apel. Mungkin lebih spesifiknya dari larva ngengat, kayak larva ngengat geometri (yang juga dikenal sebagai ulat inchi) atau larva ngengat codling. Mereka suka masuk ke apel dan makan bagian tengahnya, yang bikin apelnya matang lebih cepat. Keren ya idenya!

Tapi bukan cuma itu doang. Applin juga mungkin terinspirasi dari kadal tanah, yang punya dua kaki depan dan mirip banget sama cacing tanah. Padahal sebenernya dia itu reptil yang masih sodara sama ular lho!

Kenapa Applin Tipe Dragon?

Nah, ini dia yang bikin Applin makin keren. Tipe Dragon-nya, ditambah penampilannya yang kayak cacing, mungkin aja bermain kata sama ‘wyrm’. Wyrm itu sejenis naga dalam mitologi. Bisa juga lho Applin ini terinspirasi dari naga-naga dalam mitologi, kayak Lindworm (naga yang bentuknya kayak ular dengan dua kaki depan) atau Ladon (naga dalam mitologi Yunani yang jaga apel emas di Taman Hesperides).

Yang lebih menarik lagi, Applin mungkin juga terinspirasi dari ular dalam Alkitab yang bujuk Hawa makan buah terlarang dari pohon pengetahuan. Buah itu sering digambarkan sebagai apel. Wah, dalem banget kan referensinya!

Arti Nama Applin

Nama Applin kayaknya gabungan dari kata ‘apple’ dan ‘inside’. Pas banget kan sama Pokémon yang tinggal di dalam apel? Kalo nama Jepangnya, Kajicchu, mungkin gabungan dari ‘kajiru’ (menggigit), ‘kajitsu’ (buah), dan ‘chū’ (serangga atau ulat). Kreatif abis deh namanya!

Penutup: Applin, Si Kecil yang Penuh Kejutan

Nah, itulah serba-serbi tentang Applin, Pokémon kecil yang super unik dan menggemaskan. Dari bentuknya yang imut, kehidupannya yang unik di dalam apel, sampai asal-usul namanya yang kreatif, Applin emang Pokémon yang penuh kejutan. Gimana? Kamu jadi makin suka sama Applin kan? Atau mungkin kamu jadi pengen ngasih Applin ke gebetan? Hehe. Pokoknya, Applin ini bukti kalo di dunia Pokémon, yang kecil-kecil juga bisa jadi yang paling menarik!


Share:

Related Post