Melmetal: Pokémon Raksasa Logam Super Kuat

Poke-Pedia

0 Comment

Link

Halo sobat Pokémon! Udah pada kenal belum nih sama Melmetal? Pokémon unik satu ini emang baru muncul di generasi VII, tapi ceritanya udah ada dari jaman dulu banget lho! Yuk kita bahas bareng-bareng tentang makhluk menarik ini!

Asal-Usul Melmetal: Dari Mana Datangnya Pokémon Ini?

Melmetal itu sebenernya Pokémon yang udah ada sejak 3000 tahun yang lalu. Bayangin aja, udah setua itu! Dulu banget, Melmetal ini dipuja-puja sama orang-orang jaman dulu karena bisa bikin logam dari nggak ada apa-apa. Keren kan?

Nah, menurut Professor Willow (yap, yang dari Pokémon GO itu), Melmetal dulu hidupnya di tempat terpencil di dalam hutan yang banyak batu-batuan kaya magnetit. Logam yang dihasilkan Melmetal ini dipake sama orang-orang jaman dulu buat bikin alat-alat unik. Jadi bisa dibilang, Melmetal ini punya andil besar dalam perkembangan teknologi jaman dulu!

Tampilan Melmetal: Kok Bisa Seunik Itu Sih?

Ngomongin soal tampilan, Melmetal ini bener-bener unik deh! Bayangin aja, badannya itu sebagian besar terbuat dari logam cair. Tapi jangan salah, meski cair, dia tetep kokoh banget lho! Evolusi selama ribuan tahun bikin badannya jadi super kuat.

Yang bikin Melmetal makin kece, dia punya banyak mur segi enam warna abu-abu gelap yang nempel di badannya. Ada di bahu, lengan, tangan, kaki, bahkan di tengah badannya. Tapi yang paling eye-catching itu mur emas gede yang ada di lehernya. Kepalanya juga bentuknya mur kecil dengan bola abu-abu gelap di dalemnya. Oh iya, jangan lupa sama ekornya yang merah kayak kabel listrik. Unik banget kan?

Kekuatan Super Melmetal: Jangan Coba-Coba Ngelawan!

Nah, ini nih yang bikin Melmetal jadi Pokémon yang ditakuti! Meski badannya cair, tapi lengannya bisa jadi super kuat. Gimana caranya? Jadi, Melmetal pake gaya sentrifugal di lengannya, yang bikin pukulannya jadi yang terkuat di antara semua Pokémon. Bayangin aja, pas dia mau nyerang, mur-mur di lengannya geser ke bawah buat nambahin kekuatan pukulannya. Wah, bisa K.O. langsung nih kalo kena!

Siklus Hidup Melmetal: Dari Meltan Jadi Melmetal, Terus Jadi Meltan Lagi?

Yang bikin Melmetal makin menarik itu siklus hidupnya. Jadi, konon katanya Melmetal itu terbentuk pas ada satu Meltan yang kuat nyerap Meltan-Meltan lain di kelompoknya buat berevolusi. Keren ya? Tapi nggak cuma itu, pas Melmetal udah di ujung hidupnya, dia bakal berkarat dan ancur jadi kepingan-kepingan kecil. Nah, dari kepingan-kepingan ini bakal lahir Meltan-Meltan baru. Jadi kayak lingkaran kehidupan gitu deh!

Melmetal di Dunia Pokémon: Gimana Cara Dapetinnya?

Buat kalian yang pengen punya Melmetal, sabar ya! Di game Pokémon GO, kamu bisa dapetin Melmetal dengan cara evolusi Meltan. Tapi nggak gampang lho, butuh 400 Meltan Candy! Lumayan banyak ya? Tapi worth it banget kok!

Oh iya, Melmetal juga punya bentuk Gigantamax lho! Bentuk ini baru muncul pas Pokémon GO bisa transfer Pokémon ke Pokémon HOME. Keren kan? Tapi inget ya, Meltan cuma bisa berevolusi di Pokémon GO, nggak bisa di game lain.

Asal-Usul Nama Melmetal: Kok Bisa Dinamain Gitu?

Nama Melmetal itu sebenernya gabungan dari kata “melt” (meleleh) dan “metal” (logam). Cocok banget kan sama tampilan dan kemampuannya? Di Jepang, Melmetal disebut メルメタル (Merumerutaru), yang juga gabungan kata yang mirip.

Inspirasi Di Balik Desain Melmetal: Terinspirasi Dari Mana Sih?

Desain Melmetal itu sebenernya mirip-mirip sama evolusi sebelumnya, Meltan. Tapi ada beberapa hal yang bikin Melmetal unik. Kepalanya yang bentuk mur itu mungkin terinspirasi dari gallium atau merkuri, dua logam yang punya titik leleh rendah dan bisa menghantar listrik. Ini cocok banget sama kemampuan Melmetal yang bisa bikin logam dari nggak ada apa-apa.

Ada juga yang bilang kalo Melmetal dan bentuk Gigantamaxnya itu terinspirasi dari Cyclops, makhluk mitologi Yunani yang punya satu mata. Menarik ya inspirasi desainnya?

Melmetal di Pertarungan: Jurus Andalan yang Bikin Lawan Kewalahan!

Nah, buat kalian yang suka battle, Melmetal punya jurus andalan yang super kuat lho! Namanya Double Iron Bash. Yang bikin spesial, cuma Melmetal yang bisa pake jurus ini. Jadi kalo kamu liat ada Pokémon yang pake Double Iron Bash, itu pasti Melmetal!

Dengan tipe Steel, Melmetal juga punya pertahanan yang oke banget. Tapi hati-hati ya, dia lemah sama serangan tipe Fire, Fighting, dan Ground. Jadi kalo mau pake Melmetal di battle, pastiin kamu udah punya strategi yang mateng!

Penutup: Melmetal, Si Pokémon Unik yang Bikin Penasaran

Nah, itulah serba-serbi tentang Melmetal, Pokémon Steel-type Mythical yang super unik! Dari sejarahnya yang panjang, tampilan yang kece, sampe kekuatan supernya, Melmetal emang Pokémon yang menarik banget buat dibahas. Gimana menurut kalian? Udah punya Melmetal di koleksi Pokémon kalian? Atau malah baru tau tentang Pokémon ini?

Yang pasti, Melmetal ini bukti kalo dunia Pokémon masih punya banyak kejutan buat kita. Siapa tau di masa depan bakal ada lagi Pokémon unik kayak Melmetal yang muncul. Kita tunggu aja ya! Sampai ketemu di artikel selanjutnya, Pokémon Trainer!


Share:

Related Post