Magearna: Pokémon Buatan Kuno Penuh Misteri Menarik

Poke-Pedia

0 Comment

Link

Halo para Pokémon trainer! Udah pada kenal belum sama Magearna? Ini nih salah satu Pokémon unik yang bakal bikin kalian terpesona. Yuk kita bahas bareng-bareng tentang si imut satu ini!

Asal-usul Magearna: Pokémon Mitos yang Bikin Penasaran

Magearna itu Pokémon mitos lho, guys! Dia pertama kali muncul di generasi VII dan punya tipe ganda Steel/Fairy. Keren kan? Nah, yang bikin Magearna makin menarik, dia punya dua bentuk nih. Selain bentuk normalnya yang kita kenal, ada juga versi “Original Color” yang warnanya emas dan merah. Sayangnya, versi ini baru bisa didapetin pas rilis Pokémon HOME di generasi VIII.

Ngomong-ngomong soal kemunculannya, Magearna ini sebenernya udah bocor duluan lho di majalah CoroCoro edisi Maret yang terbit 10 Februari 2016. Tapi baru diumumin resmi empat hari setelahnya, tepatnya 14 Februari 2016. Jadi bisa dibilang, Magearna ini Pokémon pertama dari generasi VII yang diperkenalkan ke publik. Kece abis!

Penampilan Magearna: Robot Imut dengan Sentuhan Klasik

Nah, sekarang kita bahas penampilannya ya! Magearna ini bentuknya unik banget. Bayangin aja, dia itu Pokémon robot berbentuk bipedal (berdiri dengan dua kaki) yang tubuhnya kebanyakan terdiri dari bola-bola. Kepalanya aja udah bulat gitu, tapi ada sedikit lancip di bagian belakangnya.

Yang bikin dia makin keren, di sekeliling kepalanya ada gear dengan tujuh gigi. Tapi tenang, gearnya nggak nutupin dagu kok. Terus, Magearna punya dua telinga gede kayak kelinci dengan pinggiran emas. Hidung dan mulutnya mungil banget, sementara matanya berwarna merah muda dengan oval pink di tengahnya. Di dalam oval itu ada tanda silang putih. Bukan cuma itu, matanya juga dikelilingi kabel emas tipis dengan dua tonjolan kecil yang mirip bulu mata. Keren kan detailnya?

Tubuh Magearna: Perpaduan Unik Poké Ball dan Gaun Pesta

Nah, yang paling menarik itu bagian tubuhnya. Coba deh bayangin, bagian atas Magearna itu mirip banget sama Poké Ball! Dibagi jadi dua bagian biru muda yang dipisahin sama pita tebal warna abu-abu. Di tengah-tengah pita itu ada cekungan bundar yang setengahnya biru, setengahnya pink. Terus di atas dan bawah cekungan itu ada tanda berbentuk berlian warna kuning.

Bagian bawah tubuhnya lebih gede lagi, bentuknya kayak bola yang mirip gaun pesta. Di kedua sisi bola ini ada garis bergelombang warna emas. Bagian depan dan belakangnya dipisahin garis abu-abu. Yang bikin makin keren, di bagian belakang ada cincin emas dengan lubang di tengahnya. Sementara di depan, cincinnya terputus di atas dan bawah, dengan bentuk perisai di tengahnya. Bawahnya dihiasi plat logam yang mirip rimpel gaun. Kakinya sendiri ada dua dan lancip. Bener-bener desain yang unik ya!

Asal-usul Magearna: Diciptakan oleh Ilmuwan 500 Tahun Lalu

Nah, sekarang kita bahas asal-usulnya nih. Ternyata Magearna ini bukan Pokémon biasa lho! Dia diciptakan sama seorang ilmuwan 500 tahun yang lalu. Keren banget kan? Yang lebih keren lagi, bola di dada Magearna itu namanya Soul-Heart. Ilmuwan itu bikin Soul-Heart dengan ngumpulin energi kehidupan dari Pokémon lain. Jadi bisa dibilang, Soul-Heart ini adalah tubuh asli Magearna.

Magearna ini Pokémon yang punya empati tinggi lho. Dia bisa ngerasain rasa sakit Pokémon lain dan bakal berusaha sekuat tenaga buat nyelametin Pokémon yang terluka. Bahkan, Magearna juga bisa ngerasain emosi, pikiran, atau perasaan Pokémon lain. Keren banget kan kemampuannya?

Magearna Si Pokémon Transformers?

Nah, yang bikin Magearna makin unik, dia bisa berubah bentuk lho! Pas lagi tidur atau kadang-kadang pas lagi sedih, Magearna bisa berubah jadi bentuk Poké Ball. Bayangin aja, Pokémon yang bisa jadi bola! Lucu banget kan?

Oh iya, dulu pas pertama kali diciptain, warna tubuh Magearna sebenernya didominasi warna emas lho. Tapi warna emasnya lebih muda dibanding aksen dan pinggiran yang menghiasi tubuhnya sekarang. Telinganya sama setengah bagian bawah tubuhnya diwarnain merah, mirip kayak warna Poké Ball biasa. Ternyata warna-warni ini tanda kalo Magearna dulu dipersembahkan buat keluarga kerajaan. Konon katanya, putri kerajaan waktu itu seneng banget sama Magearna.

Jurus Andalan Magearna: Fleur Cannon!

Sebagai Pokémon yang spesial, Magearna juga punya jurus andalan yang nggak kalah spesial. Dia adalah satu-satunya Pokémon yang bisa belajar jurus Fleur Cannon. Keren banget kan? Bayangin aja, punya jurus eksklusif yang nggak bisa dipake Pokémon lain. Magearna emang bener-bener Pokémon yang unik!

Inspirasi di Balik Magearna: Dari Boneka Karakuri Sampai Kelinci Bulan

Nah, kira-kira Magearna ini terinspirasi dari apa ya? Katanya sih, Magearna itu gabungan dari boneka karakuri dan kelinci. Tapi ada juga yang bilang kalo dia terinspirasi dari pengasuh anak. Tau nggak? Dulu di kastil-kastil jaman dulu, ada wanita muda yang tugasnya ngurus dan jagain anak-anak. Nah, Magearna ini kayaknya terinspirasi dari mereka.

Coba deh perhatiin, gear di kepala Magearna itu mirip banget sama hiasan kepala pembantu. Terus, tubuh bagian tengahnya juga mirip baju pembantu. Lengannya yang panjang dan mengembung itu mirip lengan baju pembantu, dan garis hitam di ujung “gaunnya” mirip ujung celemek. Menarik banget kan inspirasinya?

Tapi bukan cuma itu aja. Telinga kelincinya dan bentuk bulan sabit kuning di tubuhnya katanya merujuk ke legenda kelinci bulan. Wah, ternyata banyak banget ya inspirasi di balik desain Magearna!

Asal-usul Nama Magearna: Kombinasi Unik Tiga Kata

Terakhir nih, kita bahas soal asal-usul namanya. Nama Magearna ini sebenernya gabungan dari tiga kata lho. Pertama, “machina” yang artinya mesin dalam bahasa Latin. Kedua, “mana” yang mungkin merujuk ke kekuatan sihir. Dan yang ketiga, “gear” atau roda gigi dalam bahasa Inggris. Jadi, namanya aja udah mencerminkan karakter uniknya sebagai Pokémon robot yang punya kekuatan sihir. Keren abis!

Nah, itulah serba-serbi tentang Magearna, si Pokémon robot imut yang bikin gemes. Gimana? Makin tertarik kan sama Magearna? Pokémon satu ini emang bener-bener unik dan menarik buat dikoleksi. Jadi, kapan nih mau coba nangkep Magearna? Siap-siap aja, soalnya nggak gampang lho dapetinnya. Tapi percaya deh, usaha kamu bakal terbayar begitu liat betapa lucunya Magearna! Selamat berburu, Pokémon trainer!


Share:

Related Post