Necrozma: Pokémon Prisma Pencuri Cahaya Legendaris

Poke-Pedia

0 Comment

Link

Halo, Pokémon lovers! Udah pada kenal belum sama Necrozma? Kalau belum, wah, kalian harus tau nih tentang Pokémon legendaris yang satu ini! Necrozma itu Pokémon tipe Psychic yang diperkenalkan di Generation VII. Yang bikin dia spesial, dia punya tiga bentuk berbeda lho! Keren kan?

Necrozma ini jadi maskot game Pokémon Ultra Sun dan Ultra Moon. Di box artnya, dia muncul sebagai Dusk Mane Necrozma di Ultra Sun dan Dawn Wings Necrozma di Ultra Moon. Buat yang suka ngobrol antar fans, Necrozma sering disebut-sebut bareng Solgaleo dan Lunala sebagai ‘light trio’. Gimana? Udah mulai penasaran kan?

Penampilan Necrozma yang Unik

Nah, sekarang kita bahas penampilan Necrozma yuk! Bayangin deh, Pokémon yang bentuknya mirip manusia, tapi tubuhnya terbuat dari kristal hitam. Keren banget kan? Warna hitamnya itu bukan sembarangan lho, tapi hasil dari ketidakmurnian yang numpuk selama dia tidur pulas.

Yang paling eye-catching itu ekornya. Coba bayangin, ekor yang besar nempel di kepalanya, ada tiga duri gede di atasnya, terus bagian belakangnya putih dengan simbol bintang warna abu-abu gelap di tengahnya. Keren abis!

Nah, yang bikin Necrozma makin unik itu wajahnya. Ternyata, wajahnya itu bukan wajah biasa, tapi objek mirip prisma yang disebut ‘brain prism’. Di situ ada kumpulan bentuk warna-warni yang mirip mata. Pas Necrozma nyerap cahaya, brain prism ini bakal bersinar putih. Keren banget kan?

Kemampuan Spesial Necrozma

Necrozma bukan Pokémon biasa nih, guys! Dia punya kemampuan yang bikin kita melongo. Pertama, dia bisa buka dan jalan-jalan lewat Ultra Wormholes. Bayangin aja, bisa traveling antar dimensi! Siapa yang nggak mau?

Di Ultra Megalopolis, Necrozma dijuluki “Blinding One” atau “Yang Membutakan”. Dulu, dia punya kemampuan ngasih cahaya, tapi sayangnya hilang gara-gara dilukai sama nenek moyangnya Ultra Recon Squad yang pengen nyuri cahayanya. Sedih ya? Tapi yang menarik, Professor Kukui dan Lillie punya teori kalau Sparkling Stones yang dipake buat Z-Moves itu sebenernya pecahan tubuh Necrozma yang hilang pas dia dilukai. Mind-blowing banget kan?

Sisi Gelap Necrozma

Nah, meskipun keren, Necrozma juga punya sisi gelap nih. Gara-gara tubuhnya nggak lengkap, dia jadi kesakitan terus dan itu bikin dia jadi super agresif. Dia selalu nyari cahaya buat bertahan hidup dan pengen balik ke bentuk aslinya. Sampe-sampe, dia rela nyuri cahaya dari makhluk atau tempat lain. Parah kan?

Di Alola jaman dulu, Necrozma ditakuti banget dan dijuluki “perampok cahaya”. Bayangin aja, kalo Necrozma nyerap cahaya dari suatu dunia, dunia itu bakal gelap gulita sampe cahayanya dikembaliin. Serem nggak tuh?

Necrozma: Si Raja Jurus Unik

Tau nggak sih? Necrozma itu satu-satunya Pokémon yang bisa belajar jurus Prismatic Laser dan Photon Geyser. Keren banget kan? Coba bayangin, laser warna-warni dan semburan foton! Pasti epik banget kalo diliat langsung.

Asal-Usul Necrozma yang Misterius

Nah, sekarang kita intip-intip asal-usul Necrozma yuk! Ada yang bilang, Necrozma itu terinspirasi dari konsep prisma dan pembiasan cahaya. Tapi ada juga yang bilang dia mirip sama black dwarf, black hole, atau bintang neutron. Misterius banget ya?

Terus, bentuk Dusk Mane dan Dawn Wings-nya Necrozma itu katanya terinspirasi dari gerhana matahari dan gerhana bulan. Keren ya? Di Jepang, nama alternatif buat bentuk-bentuk ini bisa diartiin “makan matahari/bulan”. Cocok banget sama cara Necrozma nyerap Solgaleo atau Lunala buat berubah bentuk.

Yang paling keren itu Ultra Necrozma. Katanya sih terinspirasi dari bintang raksasa atau supernova. Bayangin deh, Pokémon yang bersinar terang kayak ledakan bintang! Epic banget kan?

Necrozma: Sang Malaikat Jatuh?

Nah, ini nih yang paling menarik. Ternyata, bentuk asli Necrozma yang mirip makhluk cahaya itu mungkin terinspirasi dari konsep malaikat jatuh. Lebih spesifiknya, mungkin dari Lucifer nih guys!

Kenapa Lucifer? Soalnya Lucifer itu dianggap sebagai pembawa cahaya dan sering dikaitin sama planet Venus. Nah, Venus itu objek alami paling terang ketiga di langit, setelah Matahari dan Bulan. Kebetulan banget, Matahari dan Bulan itu diwakilin sama dua anggota lain dari light trio. Keren banget kan koneksinya?

Asal-Usul Nama Necrozma

Terakhir nih, kita bahas asal-usul nama Necrozma. Nama ini kayaknya gabungan dari beberapa kata. Ada ‘nekrós’ dari bahasa Yunani Kuno yang artinya ‘mati’, terus ‘kuro’ dari bahasa Jepang yang artinya ‘hitam’, dan ‘prîsma’ dari bahasa Yunani Kuno yang artinya ‘prisma’.

Tapi bisa juga lho nama ini ada hubungannya sama ‘plasma’, yang biasanya ada di bintang-bintang. Ada juga yang bilang namanya mungkin terinspirasi dari Project Ozma, eksperimen buat nyari kehidupan luar angkasa. Gimana? Makin keren kan Necrozma?

Penutup

Nah, itulah serba-serbi tentang Necrozma, si Pokémon legendaris yang super keren! Dari penampilannya yang unik, kemampuannya yang luar biasa, sampe asal-usulnya yang misterius, Necrozma emang Pokémon yang nggak ada duanya. Gimana menurut kalian? Udah siap nangkep Necrozma di game kalian? Atau malah pengen punya Necrozma beneran? Hehe. Yuk, share pendapat kalian di kolom komentar! Sampai jumpa di artikel selanjutnya, Pokémon lovers!


Share:

Related Post