Dhelmise: Pokémon Rumput Laut Menyeramkan Nan Keren

Poke-Pedia

0 Comment

Link

Halo sobat Pokémon! Udah pada kenal belum sama Dhelmise? Nah, kali ini kita bakal bahas si hantu laut yang super unik ini. Dhelmise itu Pokémon tipe Hantu/Rumput yang diperkenalkan di Generasi VII. Yang bikin dia spesial, dia nggak berevolusi dari atau ke Pokémon lain. Jadi dia ya cuma dia aja gitu. Yuk, kita intip lebih jauh tentang makhluk misterius ini!

Tampilan Fisik yang Bikin Melongo

Ngomongin tampilan, Dhelmise itu bener-bener bikin kita mikir, “Ini Pokémon apa sih sebenernya?” Bayangin aja, dia tuh gabungan dari jangkar kapal sama roda kemudi yang diiket pake rumput laut ijo. Keren kan? Jangkarnya itu warnanya coklat karatan dengan bintik-bintik item, terus rumput lautnya ngelilit bagian bawah jangkar dengan pola zig-zag. Nah, yang unik nih, liatan rumput laut itu bikin kesan ada gigi-gigi tajam. Serem tapi keren!

Terus, ada roda kemudi warna ungu di bagian belakang. Rodanya bisa muter bebas lho! Ada enam jari-jari sama empat pegangan warna kuning. Dua pegangannya udah patah, jadi cuma keliatan bonggolnya doang. Yang bikin tambah keren, di satu sisi ada kompas sederhana yang mirip mata. Di sisi lainnya ada lingkaran kuning juga, tapi kosong. Misterius banget kan?

Kebiasaan Makan yang Bikin Merinding

Nah, sekarang kita masuk ke bagian yang agak serem nih. Dhelmise itu doyan banget sama mangsa gede kayak Wailmer sama Wailord. Bayangin aja, dia bisa ngelempar jangkar beratnya buat bikin mangsa pingsan dalam sekali pukul. Gila nggak tuh? Habis itu, dia langsung ngelilit mangsanya pake rumput laut yang bisa memanjang sampe ratusan meter. Terus, dia nyedot energi kehidupan dari mangsanya. Ngeri abis deh pokoknya!

Tapi tenang, Dhelmise nggak cuma makan doang kok. Dia juga rajin ngerawat diri dengan nambahin sampah laut sama rumput laut baru ke tubuhnya. Jadi dia tuh kayak daur ulang berjalan gitu deh. Oh iya, dia juga lumayan akrab sama Pokémon laut lainnya kayak Skrelp sama Dragalge. Mungkin karena mereka sama-sama suka ngumpet di antara rumput laut kali ya?

Jurus Andalan yang Bikin Gregetan

Sobat Pokémon, tau nggak sih? Dhelmise itu punya jurus spesial yang cuma dia doang yang bisa. Namanya Anchor Shot! Keren banget kan? Bayangin aja, dia bisa ngelempar jangkar buat nangkep lawan. Pastinya bikin lawan jadi panik deh. Jurus ini bener-bener cocok sama tampilan fisiknya yang unik. Jadi kalo kamu lagi battle pake Dhelmise, jangan lupa pake jurus andalannya ini ya!

Asal-Usul yang Bikin Penasaran

Nah, sekarang kita intip dikit nih tentang asal-usul si Dhelmise ini. Kalo diliat-liat, dia tuh kayak kumpulan rumput laut yang ngerangkul jangkar sama kemudi kapal karam. Mungkin aja nih ya, dia terinspirasi dari dua kapten terkenal di dunia sastra klasik. Pertama, ada Kapten Ahab dari novel Moby-Dick yang mati terikat sama harpunnya sendiri pas ngeburu paus. Terus ada juga kapten kapal hantu Demeter dari novel Dracula, yang ditemuin terikat di kemudi kapal setelah energinya disedot sama si Dracula.

Kalo soal rumput lautnya, kemungkinan besar terinspirasi dari Codium fragile, yang juga dikenal sebagai “jari-jari orang mati”. Serem ya namanya? Tapi emang cocok sih sama tampilan Dhelmise yang agak-agak horor gitu. Ada juga yang bilang kalo Dhelmise itu terinspirasi dari cerita-cerita tentang Laut Sargasso karya William Hope Hodgson. Laut Sargasso itu terkenal banget sama rumput lautnya yang super banyak.

Oh iya, jangan lupa juga sama inspirasi dari cumi-cumi raksasa! Tau nggak sih, cumi-cumi raksasa itu sering jadi mangsa paus sperma. Nah, mungkin aja nih konsep Dhelmise yang suka nyerang Wailmer dan Wailord itu terinspirasi dari fakta ini. Keren ya gimana para desainer Pokémon bisa ngambil inspirasi dari banyak hal buat bikin karakter yang unik kayak Dhelmise ini!

Arti Nama yang Bikin Mikir

Kita udah bahas banyak hal nih tentang Dhelmise. Tapi, tau nggak sih arti di balik namanya? Nama “Dhelmise” itu kemungkinan besar gabungan dari kata “demise” yang artinya kematian, sama “helm” yang artinya kemudi. Jadi kayak “kematian di kemudi” gitu deh. Cocok banget kan sama penampilannya?

Kalo dalam bahasa Jepang, Dhelmise dipanggil “Dadarin”. Nah, nama ini juga punya arti tersembunyi lho. “Dadarin” itu mungkin gabungan dari kata “tatari” yang artinya kutukan, sama “darin” yang artinya roda kemudi. Jadi kalo digabung, artinya kira-kira “kutukan roda kemudi”. Wah, bikin merinding ya!

Kesimpulan: Dhelmise, Si Unik yang Bikin Penasaran

Nah, gimana sobat Pokémon? Seru kan cerita tentang Dhelmise ini? Dia emang Pokémon yang super unik. Dari penampilannya yang gabungan antara hantu kapal karam sama rumput laut, sampe kebiasaannya yang suka nyerang mangsa gede, semuanya bikin kita pengen tau lebih banyak tentang dia.

Yang paling keren sih, gimana para desainer Pokémon bisa ngegabungin banyak inspirasi dari alam, sastra, sampe mitos buat bikin karakter seunik ini. Dhelmise bener-bener jadi bukti kalo imajinasi itu nggak ada batasnya!

Jadi, kalo kamu ketemu Dhelmise pas lagi main Pokémon, inget-inget ya cerita di baliknya. Siapa tau bisa bikin pengalaman main kamu jadi lebih seru! Yuk, kita sama-sama terus eksplorasi dunia Pokémon yang penuh kejutan ini. Sampai ketemu di artikel selanjutnya, Pokémon Trainer!


Share:

Related Post