Palossand: Pokémon Istana Pasir Pemburu Nyawa Mengerikan

Poke-Pedia

0 Comment

Link

Halo semua Pokémon trainer! Udah pada tau belum nih tentang Pokémon yang satu ini? Namanya Palossand, Pokémon unik yang bentuknya mirip istana pasir. Keren banget kan? Yuk kita bahas lebih lanjut tentang makhluk misterius ini!

Asal-usul Palossand: Dari Sandygast Jadi Istana

Palossand itu sebenernya evolusi dari Pokémon bernama Sandygast lho. Nah, Sandygast ini bakal berevolusi jadi Palossand pas udah mencapai level 42. Jadi bisa dibilang, Palossand itu versi “dewasa”-nya Sandygast gitu deh. Pokémon ini pertama kali muncul di generasi VII, dan langsung jadi salah satu Pokémon yang bikin penasaran banyak trainer.

Penampilan Unik: Istana Pasir Berjalan

Coba bayangin deh, ada istana pasir yang bisa jalan-jalan. Nah, itulah Palossand! Bentuknya mirip banget sama istana pasir yang biasa kita bikin di pantai. Warnanya kuning kecoklatan, kayak pasir pada umumnya. Yang bikin dia makin keren, ada batu-batu kecil di bagian bawahnya, jadi kayak fondasi gitu.

Badan utamanya berbentuk kotak, terus ada dua menara bundar yang jadi “tangan”-nya. Di atas badannya ada menara lain yang lebih tinggi dengan ujung kerucut. Nah, yang unik nih, di tengah badannya ada semacam terowongan yang jadi mulutnya. Di atas mulutnya, ada lima kerang warna-warni, biru sama pink gitu. Keren ya?

Detail Istimewa: Mata, Jendela, dan Sekop Ajaib

Yang bikin Palossand makin menarik itu detailnya lho. Coba perhatiin deh, di menara utamanya ada enam jendela. Tiga di depan, satu di masing-masing sisi, dan satu di belakang. Nah, dua jendela paling luar di depan itu kayaknya jadi matanya deh. Soalnya ada batu-batu kecil di dalamnya, jadi keliatan hidup gitu.

Terus, di puncak menaranya ada sekop merah yang ditancapin terbalik. Katanya sih, sekop ini bisa berputar waktu Palossand lagi nyari mangsa. Kayak radar gitu deh pokoknya. Keren kan?

Kemampuan Super: Pengendali Pasir

Nah, ini dia yang bikin Palossand jadi Pokémon yang patut diperhitungkan. Dia punya kemampuan buat mengendalikan pasir lho! Bahkan katanya, setiap butir pasir di tubuhnya punya kemauan sendiri. Gila nggak tuh? Palossand juga bisa ngendaliin orang dewasa buat bantu dia bikin tubuh istana pasirnya. Jadi kayak punya tentara pribadi gitu deh.

Yang lebih keren lagi, kalau ada pasir yang hilang dari tubuhnya, Palossand bisa ngisi ulang sendiri. Beda sama Sandygast yang masih butuh bantuan buat nambahin pasir ke tubuhnya. Jadi, Palossand ini udah lebih mandiri gitu deh.

Julukan Mengerikan: “Beach Nightmare”

Meski penampilannya lucu, Palossand punya julukan yang agak serem nih. Dia dipanggil “Beach Nightmare” atau “Mimpi Buruk Pantai”. Kenapa bisa gitu? Soalnya Palossand ini suka banget sama energi kehidupan Pokémon lain. Dia bahkan bisa bikin pusaran pasir buat nangkep Pokémon-Pokémon kecil, terus nyedot energi kehidupan mereka. Serem ya?

Yang lebih ngeri lagi, tulang-tulang korbannya itu disimpen di bawah tubuhnya. Katanya sih, di mana pun Palossand lewat, bakal ada jejak energi negatif dari korban-korbannya. Nah, energi negatif ini konon jadi cikal bakal Sandygast baru. Jadi kayak siklus kehidupan yang agak creepy gitu deh.

Kemampuan Unik: Tembakan Tulang dan Perubahan Ukuran

Selain bisa ngendaliin pasir, Palossand juga punya kemampuan lain yang nggak kalah keren. Dia bisa nembakin tulang-tulang yang disimpen di dalem tubuhnya dari lubang di “tangan”-nya. Bayangin deh, istana pasir yang bisa nembak-nembak. Keren abis kan?

Terus, di anime, Palossand juga bisa berubah ukuran lho. Dia bisa jadi segede gedung! Coba bayangin deh ada istana pasir raksasa yang bisa gerak-gerak. Pasti bakal bikin orang-orang di pantai kaget setengah mati.

Kelemahan: Takut Air

Meski kedengerannya kuat banget, Palossand juga punya kelemahan kok. Dia nggak suka air. Ironis ya, padahal dia tinggal di pantai. Kalau lagi hujan deras, Palossand nggak bisa mempertahankan bentuk istananya. Jadi mungkin dia bakal sembunyi kalau cuaca lagi nggak bersahabat.

Kemampuan Spesial: Shore Up dan Water Compaction

Nah, ini dia yang bikin Palossand makin spesial. Dia dan Sandygast adalah satu-satunya Pokémon yang bisa belajar jurus Shore Up. Jurus ini memungkinkan mereka buat memulihkan HP di tengah pertarungan. Keren kan?

Selain itu, mereka juga punya kemampuan unik bernama Water Compaction. Kemampuan ini bikin pertahanan mereka naik drastis kalau kena serangan tipe Air. Jadi meskipun takut air, mereka punya cara buat ngelawan serangan berbasis air.

Inspirasi di Balik Palossand

Kira-kira Palossand ini terinspirasi dari apa ya? Udah jelas sih kalau bentuknya terinspirasi dari istana pasir. Tapi cara dia nangkep mangsanya mirip banget sama gambaran pasir hisap di film-film. Mungkin itu jadi salah satu inspirasi pembuatnya kali ya?

Oh iya, Palossand juga punya versi Shiny lho. Warnanya jadi item, mirip pasir hitam gitu. Keren banget deh pokoknya!

Asal-usul Nama: Gabungan Kata yang Unik

Nama Palossand itu sebenernya gabungan dari beberapa kata lho. Ada “palace” yang artinya istana, “loss” yang bisa berarti kehilangan, dan “sand” yang artinya pasir. Bisa juga jadi wordplay dari “pile of sand” atau tumpukan pasir. Ada juga yang bilang namanya berasal dari “pala” yang artinya sekop dalam bahasa Spanyol, ditambah kata “colossal” yang berarti raksasa.

Kalau dalam bahasa Jepang, Palossand disebut Sirodethna. Ini bisa dibaca sebagai “shiro desu na” yang artinya “Oh, itu kastil ya”. Bisa juga gabungan dari “shiro” (kastil), “death” (kematian), dan “suna” (pasir). Kreatif banget ya yang bikin namanya!

Kesimpulan: Pokémon Unik yang Bikin Penasaran

Nah, itulah sekilas tentang Palossand, si istana pasir berjalan dari dunia Pokémon. Unik banget kan? Meski penampilannya lucu, ternyata dia punya cerita dan kemampuan yang bikin merinding. Tapi justru itu yang bikin dia jadi salah satu Pokémon yang paling menarik.

Gimana nih menurut kalian? Tertarik buat nangkep Palossand? Atau malah jadi takut ke pantai gara-gara takut ketemu dia? Hehe. Yang jelas, Palossand ini bukti kalau di dunia Pokémon, nggak ada yang mustahil. Bahkan istana pasir pun bisa jadi Pokémon yang kuat dan misterius. Keren banget kan?


Share:

Related Post