Mandibuzz: Pokémon Bone Vulture Yang Suka Koleksi

Poke-Pedia

0 Comment

Link

Halo, Pokémon lovers! Udah pada kenal belum sama Mandibuzz? Nih, gue kasih tau deh. Mandibuzz tuh Pokémon yang punya dua tipe sekaligus, Dark dan Flying. Dia baru muncul di Generation V loh. Nah, yang unik dari Mandibuzz ini, dia cuma ada yang betina doang. Aneh ya? Tapi emang begitu faktanya. Oh iya, Mandibuzz ini sebenernya hasil evolusi dari Vullaby. Tapi gak sembarangan berevolusi, harus nunggu sampe level 54 dulu baru deh bisa jadi Mandibuzz.

Tampilan Mandibuzz yang Nyentrik

Ngomongin soal penampilan, Mandibuzz ini bisa dibilang agak nyentrik sih. Bayangin aja, dia tuh kaya burung pemangsa gitu, mirip-mirip burung nazar. Kepalanya plontos, warnanya pink pula. Terus, paruhnya item dengan ujung yang agak bergerigi. Matanya? Merah menyala, bro! Seram tapi keren kan?

Yang bikin makin unik, di atas matanya ada kaya bulu mata gitu. Bisa jadi nih ya, Mandibuzz hobi makeupan kali ya? Haha. Terus, di belakang kepalanya ada jambul coklat panjang. Tapi bukan jambul biasa, soalnya di tengahnya ada tulang. Buat apa coba tulangnya? Mungkin biar tambah gaya kali ya.

Fashion Ala Mandibuzz

Nah, yang paling mencuri perhatian dari Mandibuzz ini adalah ‘rok’ yang dia pake. Tebak terbuat dari apa? Yup, tulang! Bukan sembarang tulang, tapi tulang rahang yang masih ada giginya. Serem nggak tuh? Tapi bagi Mandibuzz, ini tuh fashion banget. Bahkan katanya, model tulang yang dipake Mandibuzz ini bisa ganti-ganti loh, ngikutin tren. Jadi inget dunia fashion manusia ya, ada tren musiman gitu.

Yang lucu, meskipun Mandibuzz ini species yang cuma ada betinanya, dia tetep aja dandan pake tulang-tulang itu. Katanya sih buat narik perhatian pasangan. Padahal ya percuma aja, wong gak ada jantannya. Tapi ya namanya juga naluri kali ya?

Rumah dan Kebiasaan Mandibuzz

Kalo ngomongin soal tempat tinggal, Mandibuzz ini kreatif juga loh. Dia bikin sarang, tapi bukan dari ranting atau daun. Tebak dari apa? Yup, dari tulang lagi! Kayaknya Mandibuzz ini emang terobsesi sama tulang deh. Tapi ya gitu, namanya juga Pokémon pemangsa, jadi wajar kali ya kalo suka ngumpulin tulang sisa mangsanya.

Ngomong-ngomong soal mangsa, Mandibuzz ini punya kebiasaan yang agak… brutal. Dia suka terbang tinggi, terus nyari mangsa yang lagi lemah. Nah, kalo udah ketemu, langsung aja dia tukik ke bawah, nyamber mangsanya, terus dibawa pulang ke sarangnya. Kasian ya mangsanya. Tapi ya begitulah alam liar, selalu ada yang jadi pemangsa dan yang jadi mangsa.

Asal-Usul Mandibuzz

Kalo diliat-liat, Mandibuzz ini kayaknya terinspirasi dari burung pemangsa di dunia nyata deh. Ada yang bilang dia mirip burung nazar dari Dunia Lama, terutama jenis lappet-faced vulture. Tapi ada juga yang bilang dia mirip white-rumped vulture, gara-gara punya bulu kerah yang mencolok.

Tapi bukan cuma itu doang. Desainnya Mandibuzz ini juga agak mirip sama gambaran stereotip orang primitif atau barbar gitu. Mungkin karena dia suka pake tulang-tulang itu kali ya? Terus, deretan gigi di pinggangnya itu juga ngingetin sama celemek. Jadi kayak paduan antara burung pemangsa dan manusia purba gitu deh.

Arti di Balik Nama Mandibuzz

Nah, sekarang kita bahas soal namanya. Mandibuzz ini sebenernya gabungan dari dua kata nih. Bisa jadi dari kata ‘mandible’ yang artinya rahang bawah, atau ‘mandil’ yang dalam bahasa Spanyol artinya celemek. Terus digabung sama kata ‘buzzard’ yang artinya burung pemangsa. Jadi kalo digabungin, intinya sih ngejelasin ciri khas Mandibuzz yang suka pake ‘celemek’ dari tulang rahang itu.

Kalo dalam bahasa Jepang, Mandibuzz ini namanya Vulgina. Nah, nama ini juga gabungan dari dua kata, ‘vulture’ yang artinya burung pemangsa, dan ‘regina’ yang artinya ratu dalam bahasa Latin dan Italia. Jadi bisa dibilang, Mandibuzz ini kaya ‘ratu burung pemangsa’ gitu deh.

Keunikan Mandibuzz dalam Pertarungan

Sebagai Pokémon dengan tipe Dark/Flying, Mandibuzz punya beberapa keunggulan nih dalam pertarungan. Dia tahan banget sama serangan tipe Psychic dan Ghost. Bahkan serangan Ground sama sekali gak mempan ke dia. Keren kan?

Tapi ya namanya juga gak ada yang sempurna. Mandibuzz ini lemah sama serangan tipe Electric, Ice, dan Rock. Jadi kalo mau pake Mandibuzz dalam tim kalian, hati-hati ya kalo ketemu lawan dengan tipe-tipe itu.

Penutup: Mandibuzz, Si Unik yang Mencuri Perhatian

Nah, itulah serba-serbi tentang Mandibuzz, si burung pemangsa yang hobi dandan pake tulang. Unik banget kan? Meskipun penampilannya agak seram, tapi justru itu yang bikin dia menarik. Dari desainnya yang nyentrik, kebiasaannya yang unik, sampe arti di balik namanya, semuanya bikin Mandibuzz jadi Pokémon yang gak gampang dilupain.

Jadi, gimana nih? Udah tertarik buat nambahin Mandibuzz ke koleksi Pokémon kalian? Atau malah jadi pengen punya Vullaby buat dievolutionin jadi Mandibuzz? Yang jelas, Mandibuzz ini bukti kalo di dunia Pokémon, yang aneh-aneh justru yang bikin kita jatuh cinta. Pokémon emang gak ada habisnya ya buat dibahas. Sampe ketemu di artikel selanjutnya, Pokémon trainers!


Share:

Related Post