Haxorus: Pokémon Rahang Kapak Yang Menakjubkan!

Poke-Pedia

0 Comment

Link

Halo, sobat Pokémon! Udah pada kenal belum sama Haxorus? Kalo belum, wah, kamu kudet banget nih! Yuk, kita bahas bareng-bareng tentang Pokémon keren yang satu ini. Haxorus itu Pokémon tipe Naga yang pertama kali muncul di Generation V. Dia evolusi terakhir dari Axew, lewat Fraxure. Kalo kamu berhasil naikin level Fraxure sampai 48, boom! Kamu bakal dapet Haxorus yang super kece ini.

Penampilan Haxorus: Garang Tapi Kok Imut Ya?

Nah, sekarang kita intip dulu nih penampilannya Haxorus. Bayangin deh, ada Pokémon yang berdiri tegak dengan warna kuning-hijau gelap di punggung dan sebagian besar bagian depannya. Keren kan? Tapi tunggu dulu, masih ada lagi nih! Kulitnya yang item pekat nutupin bagian torso, ujung ekor, sama pahanya. Terus, cakar-cakarnya yang merah bikin dia makin sangar!

Yang paling bikin Haxorus menonjol itu taring besarnya. Bayangin aja, taringnya itu kayak pisau kapak gitu! Warnanya item dengan pinggiran merah, dan letaknya di rahang atas. Matanya yang sedang ukurannya berwarna merah dengan pupil hitam. Kulitnya yang berlapis-lapis kayak armor itu bikin dia makin keren, deh!

Taring Sakti: Senjata Andalan Haxorus

Ngomongin soal taring, Haxorus itu bangga banget sama taringnya yang nggak bisa pecah. Dia pake tuh taring buat nyerang musuh-musuhnya. Nggak main-main nih, taringnya bisa motong balok baja sama tiang transmisi metal dengan gampangnya! Bayangin aja, kalo kamu punya pensil yang bisa motong besi, pasti bangga banget kan? Nah, gitu juga Haxorus sama taringnya!

Jangan Salah, Haxorus Itu Ramah Lho!

Meskipun penampilannya garang abis, sebenernya Haxorus itu ramah banget lho! Tapi, ya gitu deh, dia emang agak teritorial. Jadi, kalo ada yang berani-beraninya nyentuh taringnya, wah bisa ngamuk beneran tuh! Jadi inget ya, kalo ketemu Haxorus, jangan coba-coba pegang-pegang taringnya!

Rumah Haxorus: Goa dan Tambang Terbengkalai

Kalo kamu pengen nyari Haxorus di alam liar, coba deh cek di goa-goa atau tambang yang udah nggak dipake. Itu tempat favoritnya buat tinggal. Mungkin karena di sana banyak mineral kali ya? Soalnya, makanan favorit Haxorus itu mineral-mineral yang ada di tanah. Katanya sih biar taringnya tetep tajem. Jadi, kalo kamu liat Haxorus lagi ngunyah-ngunyah tanah, jangan kaget ya!

Asal-Usul Haxorus: Dinosaurus Zaman Now?

Nah, kalo ngomongin asal-usulnya, Haxorus itu terinspirasi dari dinosaurus lho! Desainnya muncul dari ide Pokémon yang nyerang pake taring kayak kapak, bukan gigitan. Katanya sih, tingkah laku ini terinspirasi dari dinosaurus beneran. Keren kan?

Ada yang bilang Haxorus mirip sama Heterodontosaurus, dinosaurus dari zaman Jurassic awal. Dinosaurus ini punya gigi unik yang mencuat keluar dari mulutnya, mirip banget sama taring Haxorus. Tapi ada juga yang bilang Haxorus lebih mirip Dicynodonts, hewan purba bertaring dengan kulit tebal dari era Permian. Apapun inspirasinya, yang jelas Haxorus itu keren abis!

Arti Nama Haxorus: Bukan Sekedar Nama

Kamu pernah kepikiran nggak sih, kenapa namanya Haxorus? Ternyata, nama ini punya arti yang dalem banget lho! ‘Haxorus’ itu gabungan dari kata ‘hack’ (motong), ‘axe’ (kapak), dan ‘-saurus’ (akhiran umum buat nama dinosaurus). Jadi intinya, Haxorus itu dinosaurus yang bisa motong pake kapak. Keren banget kan?

Terus, nama Jepangnya Haxorus itu ‘Ononokus’. Ini juga nggak kalah keren! ‘Ononokus’ itu gabungan dari ‘ono’ (kapak dalam bahasa Jepang), ‘ononoku’ (gemetar), ‘akkusu’ (kapak), dan mungkin juga ‘-onychus’ (akhiran umum di nama dinosaurus yang artinya cakar). Jadi, bisa dibilang Ononokus itu “kapak yang bikin gemetar”. Wah, cocok banget sama Haxorus ya!

Haxorus: Teman atau Lawan?

Nah, setelah tau semua ini, gimana nih pendapat kamu tentang Haxorus? Keren kan? Meskipun penampilannya sangar, ternyata dia ramah lho. Tapi ya gitu, jangan coba-coba ganggu wilayahnya atau pegang-pegang taringnya ya! Kalo kamu bisa berteman sama dia, wah, pasti seru banget deh punya temen sekuat Haxorus!

Jadi, kapan nih mau mulai berburu Axew buat dievolusiin jadi Haxorus? Atau malah udah punya? Kalo udah, share dong pengalaman kamu main bareng Haxorus! Pasti seru banget deh punya partner sekeren ini. Yuk, kita sama-sama jadi trainer Haxorus yang hebat!


Share:

Related Post