Throh: Pokémon Judo Yang Siap Lempar Lawannya!

Poke-Pedia

0 Comment

Link

Halo, para Pokémon trainer! Udah pada kenal belum sama Throh? Kalo belum, wah, kalian kudet banget nih! Yuk, kita kenalan sama si jagoan judo satu ini yang bakal bikin kamu terkesima!

Siapa sih Throh Itu?

Jadi gini, Throh itu Pokémon tipe Fighting yang muncul pertama kali di Generation V. Namanya dalam bahasa Jepang adalah Nageki. Yang unik, Throh nggak berevolusi dari atau ke Pokémon lain. Tapi, dia punya ‘saudara’ namanya Sawk. Mereka berdua itu kayak dua sisi koin yang berbeda!

Penampilan Throh: Judoka Merah yang Garang!

Bayangin deh, Throh itu Pokémon yang jalan dengan dua kaki, berbentuk mirip manusia, tapi badannya kekar abis dan warnanya merah menyala! Kulitnya keras kayak batu, jadi jangan coba-coba buat ngajak berantem ya! Kepalanya bundar dan agak rendah, dengan hidung dan alis yang membentuk huruf T warna hitam. Keren kan?

Nah, yang bikin Throh makin kece adalah kostumnya. Dia pake judogi putih dengan kerah V hitam yang nyambung ke sabuk hitamnya. Di lengan judogi-nya ada pola berlian, terus di bagian lutut ada tambalan kotak hitam. Jari tangan dan kakinya cuma tiga-tiga, tapi jangan salah, tenaganya gede banget!

Fakta Unik: Throh Itu Cowok Semua!

Nah, ini nih yang bikin Throh spesial. Semua Throh itu cowok! Jadi kalo kamu nemuin Throh cewek, berarti kamu lagi mimpi atau salah liat kali ya, hehe.

Gaya Hidup Throh: Squad Goals!

Throh itu Pokémon yang setia banget sama squad-nya. Mereka selalu jalan dan latihan bareng-bareng dalam kelompok yang isinya lima ekor. Tapi, persahabatan mereka nggak main-main loh. Kalo ada anggota yang nggak bisa ngikutin ritme latihan, dia bakal buang sabuknya dan ninggalin grup. Sedih ya? Tapi begitulah hidup di dunia Throh!

Rahasia Kekuatan Throh: Sabuk Ajaib!

Tau nggak sih, sabuk hitam yang dipake Throh itu bukan sembarang sabuk? Mereka bikin sendiri loh, dari tanaman merambat! Terus, semakin sering mereka pake dan semakin banyak keringat yang diserap, warna sabuknya makin gelap. Nah, semakin gelap sabuknya, semakin kuat juga si Throh. Jadi inget, jangan nilai Throh dari warna sabuknya ya!

Jurus Andalan: Lempar Sana, Lempar Sini!

Kalo kamu ngeliat Throh lagi bertarung, pasti bakal kagum deh! Mereka punya obsesi buat nglempar lawan yang lebih gede. Semakin besar lawannya, semakin semangat si Throh buat nglempar. Jadi, kalo kamu punya Pokémon yang gede-gede, hati-hati ya kalo ketemu Throh!

Asal-Usul Throh: Dari Mana Datangnya?

Nah, ini nih yang seru! Menurut wawancara sama Ken Sugimori di Nintendo Dream, Throh itu terinspirasi dari seni bela diri yang banyak teknik lemparannya, terutama judo. Jadi bisa dibilang, Throh itu representasi judoka (praktisi judo) dalam dunia Pokémon!

Tapi, yang lebih menarik lagi nih. Awalnya, Throh dan Sawk itu punya tanduk loh! Kayaknya sih mereka terinspirasi dari oni, yaitu raksasa atau iblis dalam mitologi Jepang. Tapi akhirnya tanduknya dihapus dan diganti jadi alis yang tebel. Kenapa? Soalnya takut kecampur sama desainnya Tornadus dan Thundurus yang emang dari awal direncanain warna merah dan biru, mirip Throh dan Sawk!

Throh dan Namahage: Koneksi yang Tak Terduga!

Ada lagi nih inspirasi lain buat Throh. Katanya sih, dia juga terinspirasi dari namahage. Apa tuh namahage? Itu loh, demon yang pake topeng oni. Tapi bedanya, kalo namahage pake mino (baju jerami), Throh ganti pake judogi. Keren kan idenya?

Arti Nama Throh: Bukan Asal Jadi!

Nah, sekarang kita bahas soal namanya. Throh itu kemungkinan besar berasal dari kata “throw” yang artinya melempar. Cocok banget kan sama jurus andalannya?

Kalo nama Jepangnya, Nageki, itu gabungan dari beberapa kata nih. Ada “nageru” yang artinya melempar, “geki” yang artinya pukul, dan “ki” yang bisa berarti iblis. Jadi kalo digabungin, Nageki itu bisa diartiin sebagai “iblis pelempar yang suka mukul”. Wah, serem juga ya artinya!

Penutup: Throh, Si Kecil yang Bertenaga Besar!

Nah, itulah serba-serbi tentang Throh, si jagoan judo dari dunia Pokémon! Meskipun badannya nggak terlalu gede, tapi jangan pernah remehin kekuatannya. Dengan teknik judo yang mumpuni dan semangat yang membara, Throh siap menghadapi lawan mana pun!

Jadi, gimana nih? Udah makin kenal sama Throh kan? Kalo kamu suka sama Pokémon yang punya karakter kuat dan unik, Throh bisa jadi pilihan yang tepat buat masuk ke tim kamu. Siap-siap aja, dengan Throh di tim kamu, pertarungan Pokémon bakal jadi lebih seru dan menantang!

Yuk, kita sama-sama explore dunia Pokémon lebih jauh lagi. Siapa tau di luar sana masih banyak Pokémon unik kayak Throh yang belum kita kenal. Sampai ketemu di artikel selanjutnya, Pokémon trainer!


Share:

Related Post