Pidove: Pokémon Merpati Kecil Yang Selalu Setia!

Poke-Pedia

0 Comment

Link

Halo sobat Pokémon! Udah pada kenal belum sama Pidove? Ini nih salah satu Pokémon yang bikin gemes banget! Pidove itu sebenernya burung merpati yang imut dan menggemaskan. Pokémon satu ini pertama kali muncul di Generation V lho. Yuk, kita bahas lebih lanjut tentang si lucu Pidove ini!

Evolusi Pidove: Dari Imut Jadi Keren!

Ngomongin evolusi, Pidove ini punya jalan yang keren banget! Awalnya dia cuma burung kecil yang lucu, tapi begitu levelnya udah 21, boom! Dia berubah jadi Tranquill. Tapi tunggu dulu, ceritanya belum selesai! Kalau kamu sabar nge-level up Tranquill sampai level 32, dia bakal berevolusi lagi jadi Unfezant yang super keren. Jadi inget nih, jangan remehkan Pidove kecil, karena dia bisa jadi Pokémon yang tangguh!

Penampilan Pidove: Mungil tapi Menarik!

Nah, sekarang kita intip yuk gimana sih penampilan si Pidove ini. Bayangin aja burung merpati mini yang warnanya abu-abu. Tapi jangan salah, dia punya ciri khas yang bikin dia beda dari burung biasa. Matanya itu lho, bulat dan warnanya keemasan, bikin dia keliatan lucu banget! Terus di atas kepalanya yang bulat, ada jambul bulu-bulu yang bikin dia makin gemes.

Yang bikin Pidove makin unik, dia punya paruh hitam pendek dengan bagian atas yang pink dan bulat. Di belakang lehernya ada bercak hitam yang kontras sama bulunya yang abu-abu. Nah, yang paling eye-catching itu dadanya. Ada area berbentuk hati dengan warna yang lebih terang. Romantis banget kan?

Sayapnya juga keren, warna hitam dengan garis abu-abu tebal di sisinya. Kakinya? Pink dengan cakar hitam. Kombinasi warnanya ini bikin Pidove jadi Pokémon yang enak dilihat deh!

Sifat Pidove: Polos dan Setia, tapi Pelupa!

Nah, kalau soal kepintaran, jujur aja nih ya… Pidove bukan juaranya. Tapi justru ini yang bikin dia menggemaskan! Dia selalu nurut sama perintah Trainer-nya, meskipun kadang-kadang dia nggak ngerti apa yang dimaksud. Lucu kan?

Yang bikin ngakak, Pidove itu pelupanya minta ampun! Bayangin aja, dia bisa lupa sama perintah yang baru aja dikasih. Bahkan di Detective Pikachu, mereka sampai lupa nama mereka sendiri lho! Di anime, kalo ada yang nakutin mereka, eh bentar doang udah lupa lagi. Dasar Pidove!

Tapi jangan salah, justru sifat polos dan tulus Pidove ini yang bikin banyak Trainer suka sama dia. Dia itu setia banget dan suka ngikutin orang. Nggak heran kalau banyak yang sayang sama Pidove!

Habitat Pidove: Dari Kota Sampai Desa

Kalau kamu pengen ketemu Pidove, gampang banget! Mereka itu nggak takut sama manusia, jadi sering banget nongkrong di taman kota atau alun-alun. Tapi bukan cuma di kota aja lho, di padang rumput atau daerah pedesaan juga bisa ketemu mereka.

Yang seru, Pidove itu suka ngumpul bareng-bareng. Kalau lagi pada berkumpul, suara kicauan mereka bisa rame banget! Apalagi kalau ada yang nyebarin makanan di tanah, wah bisa sampai ratusan Pidove dateng! Rame deh pokoknya!

Asal-usul Pidove: Perpaduan Unik

Tau nggak sih, Pidove itu sebenernya terinspirasi dari burung merpati dan dara beneran. Tapi yang bikin dia spesial, desainernya nambahin motif hati. Kenapa hati? Soalnya dalam bahasa Jepang, kata “merpati” (hato) dan “hati” (haato) itu kedengerannya mirip. Pinter ya idenya!

Nama Pidove: Ada Artinya Lho!

Nah, soal nama nih. ‘Pidove’ itu sebenernya gabungan dari kata ‘pigeon’ (merpati) dan ‘dove’ (dara) atau ‘love’ (cinta). Keren kan? Apalagi kalau inget motif hati di dadanya, jadi makin pas deh!

Kalau dalam bahasa Jepang, Pidove dipanggil ‘Mamepato’. Ini juga punya arti lho! ‘Mame’ bisa berarti rajin atau kecil, terus ‘pato’ itu dari kata ‘hato’ yang artinya merpati. Jadi bisa diartiin “merpati kecil yang rajin”. Cocok banget sama sifatnya!

Kenapa Sih Pidove Bikin Gemes?

Nah, setelah kita bahas panjang lebar, udah pada ngerti kan kenapa Pidove ini bikin gemes? Dia itu kombinasi sempurna antara imut dan lucu! Bayangin aja, burung merpati kecil dengan mata bulat, jambul lucu, dan motif hati di dada. Belum lagi sifatnya yang polos dan setia, meskipun agak telmi. Siapa coba yang nggak gemes?

Terus, evolusinya juga bikin penasaran. Dari burung kecil imut bisa berubah jadi Pokémon yang keren dan tangguh. Ini yang bikin banyak Trainer tertantang buat melatih Pidove. Siapa tau kan, Pidove kecil yang kamu latih bisa jadi Unfezant yang keren!

Yang paling seru, Pidove itu gampang ditemuin. Kamu bisa ngeliat mereka di taman kota, bareng sama temen-temennya. Kalau lagi beruntung, kamu bisa liat ratusan Pidove lagi makan bareng-bareng. Pasti seru banget!

Jadi, gimana? Udah makin suka sama Pidove? Pokémon satu ini emang nggak sekuat atau sekeren Pokémon legendaris, tapi justru itu yang bikin dia spesial. Pidove ngajarin kita kalau yang sederhana dan tulus itu juga bisa bikin happy. Yuk, mulai sekarang lebih perhatiin Pidove kalau ketemu di game atau anime Pokémon. Dijamin deh, kamu bakal makin gemes!


Share:

Related Post