Gallade: Pokémon Pedang Yang Gagah Dan Kuat!

Poke-Pedia

0 Comment

Link

Halo semua Pokémon Trainer! Udah pada kenal belum sama Gallade? Kalau belum, wah, kalian harus tahu nih tentang Pokémon keren yang satu ini. Gallade itu Pokémon unik banget yang punya tipe ganda, Psychic dan Fighting. Keren kan? Yuk, kita bahas lebih dalam tentang sosok ksatria psikis ini!

Asal-Usul Gallade: Dari Kirlia Jadi Jagoan

Nah, Gallade ini sebenernya evolusi dari Kirlia lho, tapi gak sembarang Kirlia ya. Cuma Kirlia jantan yang bisa berevolusi jadi Gallade, itupun kalau dikasih Dawn Stone. Jadi, kalau kalian punya Kirlia jantan dan pengen punya Gallade, jangan lupa siapin Dawn Stone-nya ya!

Ngomong-ngomong soal evolusi, Gallade ini punya “saudara” evolusi lain lho, namanya Gardevoir. Mereka berdua ini evolusi akhir dari Ralts. Tapi yang bikin Gallade makin keren, dia bisa Mega Evolve jadi Mega Gallade pake Galladite. Bayangin deh, udah keren, bisa jadi lebih keren lagi!

Penampilan Gallade: Ksatria Putih yang Gagah

Nah, sekarang kita bahas penampilannya Gallade ya. Coba deh bayangin, Pokémon putih yang berdiri tegak kayak manusia. Keren banget kan? Bagian bawah tubuhnya punya pinggang yang membulat dengan kaki yang kekar. Terus, bagian dadanya warna hijau tipis, tapi yang bikin unik ada tanduk merah tajam yang keluar dari dada dan punggungnya.

Yang paling kece itu tangannya. Bayangin aja, tangannya kayak tonfa (senjata bela diri tradisional) dengan siku yang bisa diperpanjang jadi kayak pedang. Gila keren banget kan? Terus kepalanya, mirip banget sama helm gladiator. Mukanya putih, matanya merah, dan ada jambul warna teal di kepalanya. Oh iya, di samping mukanya ada duri-duri kecil juga lho.

Kemampuan Gallade: Ksatria Terhormat dengan Skill Dewa

Gallade ini bukan cuma tampangnya aja yang keren, skillnya juga gak kalah keren! Dia itu master banget dalam hal kesopanan dan kemampuan berpedang. Yang bikin dia makin hebat, Gallade bisa memprediksi gerakan lawannya. Jadi, dia bisa nyerang duluan sebelum kena serang. Keren kan?

Tapi jangan salah, meskipun Gallade ini ksatria yang terhormat, dia juga protektif banget sama Trainernya. Dia bakal pake pedang di sikunya buat ngelindungi Trainernya. Katanya sih, pedang di bahunya itu lebih tajam dari pedang terbaik manapun. Gila gak tuh?

Yang bikin Gallade makin keren, dia punya kepekaan tinggi buat ngerasain kalo ada yang butuh bantuan. Dia bakal langsung nyari orang yang butuh bantuan dan ngelawan musuh dengan ganas pake serangan yang cepet dan ganas. Oh iya, Gallade juga bisa belajar ilmu pedang dengan kecepatan yang luar biasa lho!

Habitat dan Keunikan Gallade

Kalau kalian pengen ketemu Gallade, coba deh jelajahin daerah pegunungan. Soalnya, Pokémon keren ini biasanya tinggal di sana. Terus, ada yang unik nih di Generation IX. Gallade punya jurus andalan namanya Teleport. Jadi, dia bisa pindah-pindah tempat dengan cepat. Keren kan?

Inspirasi di Balik Desain Gallade

Nah, kalian pernah ngerasa gak sih kalo Gallade ini mirip sama sesuatu? Ternyata, desainnya Gallade ini terinspirasi dari banyak hal lho! Jambul di kepalanya itu mirip sama helm yang dipake gladiator Romawi kelas murmillo. Atau bisa juga terinspirasi dari helm Corinthian punya prajurit Yunani yang punya jambul dari rambut kuda.

Tapi bukan cuma itu aja. Gaya bertarungnya Gallade di berbagai media itu mirip banget sama posisi en garde dan tangkisan di olahraga anggar modern. Terus, pedang di sikunya itu mirip banget sama tonfa, senjata kayu yang dipake buat ngelindungin lengan. Kalo Mega Gallade, jubahnya mirip sama jubah matador atau petarung banteng. Keren banget kan inspirasi desainnya?

Asal-Usul Nama Gallade

Kalian pernah kepikiran gak sih, kenapa namanya Gallade? Ternyata, nama Gallade ini gabungan dari kata “gallant” yang artinya gagah berani, dan “blade” yang artinya pedang. Jadi, Gallade itu bisa diartiin sebagai “pedang yang gagah berani”. Keren banget kan?

Terus, nama Jepangnya Gallade itu Erureido. Nama ini kayaknya gabungan dari kata “elbow” (siku) atau “earl” (gelar bangsawan), dan “blade” (pedang). Tapi bisa juga lho terinspirasi dari kata “iaidō”, seni bela diri Jepang yang fokus sama kemampuan menarik pedang dengan cepat buat ngelawan serangan. Makin keren aja kan Gallade ini?

Penutup: Gallade, Si Ksatria Psychic/Fighting yang Bikin Kagum

Nah, gimana? Udah makin kenal kan sama Gallade? Pokémon yang satu ini emang bener-bener keren ya. Dari penampilannya yang gagah, kemampuannya yang luar biasa, sampe asal-usul desainnya yang penuh makna. Gallade ini bener-bener Pokémon yang bikin kita kagum!

Jadi, buat kalian para Trainer, gimana? Tertarik gak nih buat nangkep Gallade dan nambahin dia ke tim kalian? Atau malah udah punya? Kalo udah punya, pasti setuju dong kalo Gallade ini salah satu Pokémon terkeren! Yuk, share pengalaman kalian sama Gallade di kolom komentar. Sampai ketemu di artikel selanjutnya, Trainers!


Share:

Related Post