Shellos: Pokémon Siput Laut Yang Unik Bentuknya!

Poke-Pedia

0 Comment

Link

Halo sobat Pokémon mania! Udah pada kenal belum sama Pokémon yang satu ini? Yap, kita bakal bahas Shellos nih! Pokémon lucu yang satu ini bakal bikin kamu gemas deh. Ayo kita intip bareng-bareng fakta menarik tentang makhluk kecil nan menggemaskan ini!

Siapa sih Shellos itu?

Shellos itu Pokémon tipe Air yang diperkenalkan di Generation IV. Nama Jepangnya Karanakushi lho! Nah, yang unik dari Shellos ini, dia punya dua penampilan berbeda: ada yang West Sea (pink-putih) dan East Sea (biru-hijau). Keduanya bisa ditemuin di sisi-sisi yang berlawanan dari pegunungan Sinnoh. Keren kan?

Oh iya, Shellos ini bisa berevolusi jadi Gastrodon lho waktu udah level 30. Jadi kalau kamu berhasil nangkep Shellos, jangan lupa dilatih ya biar bisa jadi Gastrodon yang kuat!

Tampang Shellos yang Bikin Gemas

Nah, sekarang kita bahas gimana sih bentuknya si Shellos ini. Bayangin deh siput laut yang imut-imut gitu. Badannya kenyal kayak jeli, terus matanya item oval dengan garis kuning di pinggirnya. Hidungnya kecil banget kayak titik, tapi bibirnya lebar warna kuning. Unik ya?

Yang bikin Shellos makin keren, dia punya ‘mantel’ yang nutupin setengah badannya bagian atas. Mantelnya ini ada garis kuning di pinggirannya, mirip kayak matanya gitu. Terus, meskipun mirip siput laut, Shellos punya empat kaki kecil. Beda sama siput laut asli yang cuma punya satu kaki gede.

West Sea vs East Sea: Beda Tempat, Beda Rupa

Nah, yang bikin Shellos makin seru, dia punya dua bentuk yang beda banget! Ada West Sea Shellos yang warna pink-putih, terus ada East Sea Shellos yang warna biru-hijau. Keren kan?

West Sea Shellos itu bagian bawahnya putih, mantelnya pink. Di punggungnya ada tonjolan-tonjolan kecil kayak duri gitu. Terus di kepalanya ada kayak lingkaran dari benjolan-benjolan pink, mirip insangnya siput laut deh. Katanya sih, bentuknya West Sea Shellos ini dipengaruhi sama air laut yang hangat.

Kalau East Sea Shellos beda lagi. Bagian bawahnya hijau, mantelnya warna turkis. Di punggungnya ada dua tonjolan kayak sirip gitu, warnanya kuning di pinggirannya. Terus di kepalanya ada dua tentakel putih di ujungnya, kayak antena gitu deh. Nah, East Sea Shellos ini konon bentuknya dipengaruhi sama air laut yang dingin.

Kehidupan Shellos: Si Imut Penghuni Pantai

Shellos ini tinggalnya di pinggir pantai lho. Yang keren, warnanya bisa jadi makin cerah kalau air tempat tinggalnya makin bagus kualitasnya. Jadi kalau kamu nemu Shellos yang warnanya super vivid, berarti dia tinggal di air yang bersih banget!

Makanannya Shellos ini plankton. Ada yang bilang sih makanannya ini juga ngaruh ke bentuk tubuhnya, tapi belum ada buktinya. Yang pasti, Shellos bisa jalan-jalan ke darat, tapi gak bisa lama-lama. Nanti kulitnya kering dong!

Jurus Rahasia Shellos: Cairan Ungu Misterius

Nah, ini nih yang bikin Shellos makin unik. Kalau badannya ditekan atau dipencet, atau kalau dia merasa terancam, Shellos bakal ngeluarin cairan ungu misterius. Cairan ini sebenernya gak berbahaya sih, tapi lengket banget dan susah dicuci. Ini tuh kayak keringat berminyak gitu deh, muncul karena stress. Keren kan jurus pertahanan dirinya?

Asal-usul Shellos yang Bikin Penasaran

Dulu banget katanya Shellos punya cangkang di punggungnya lho, mirip kayak Shellder gitu. Tapi sekarang udah gak ada. Nah, yang bikin ceritanya makin seru, ternyata terbentuknya Gunung Coronet bikin populasi Shellos kebagi jadi dua!

Karena kebagi jadi dua dan hidup di lingkungan yang beda, lama-lama bentuk dan warna Shellos jadi beda deh. Tapi tenang, mereka masih bisa kawin silang kok. Biasanya sih anaknya ngikutin bentuk ibunya, tapi kalau dibikin sama Ditto, bakal ngikutin bentuk bapaknya.

Oh iya, akhir-akhir ini katanya populasi East Sea Shellos lagi menurun nih, sedangkan West Sea Shellos malah makin banyak. Jadi kalau kamu nemu East Sea Shellos, hargai ya kelangkaannya!

Shellos: Inspirasi dari Alam

Ternyata Shellos ini terinspirasi dari siput laut beneran lho! Dia mirip banget sama berbagai jenis nudibranch. Terus kemampuannya ngeluarin cairan ungu itu mirip kayak sea hare, sejenis siput laut yang bisa ngeluarin tinta ungu buat pertahanan diri. Keren kan idenya?

Arti di Balik Nama Shellos

Nah, sekarang kita bahas arti namanya. ‘Shellos’ ini kayaknya gabungan dari ‘shell’ (cangkang) dan ‘loss’ atau ‘lost’ (hilang). Mungkin karena dia udah gak punya cangkang lagi kali ya? Atau bisa juga dari akhiran bahasa Jerman ‘-los’ yang artinya ‘-less’ (tanpa).

Kalau nama Jepangnya, Karanakushi, lebih rumit lagi. Mungkin gabungan dari ‘kara’ (cangkang), ‘nakushita’ (kehilangan), dan ‘umiushi’ (siput laut atau nudibranch). Pinter banget ya yang bikin namanya?

Shellos: Pokémon Unik yang Wajib Kamu Koleksi!

Nah, gimana sobat Pokémon? Seru kan fakta-fakta tentang Shellos? Pokémon yang satu ini emang unik banget ya. Dari bentuknya yang imut, warnanya yang beda-beda, sampai jurus pertahanan dirinya yang kocak. Belum lagi cerita evolusinya yang menarik!

Kalau kamu main Pokémon di daerah Sinnoh, jangan lupa cari Shellos ya! Coba tangkep dua-duanya, West Sea dan East Sea. Siapa tau kamu bisa jadi trainer pertama yang punya koleksi lengkap Shellos. Seru kan?

Yuk, berburu Shellos dan rasain sendiri serunya main bareng Pokémon imut yang satu ini. Siapa tau Shellos bisa jadi partner terbaikmu dalam petualangan Pokémon berikutnya. Selamat berburu dan have fun!


Share:

Related Post