Cubone: Pokémon Kesepian Yang Mengenakan Tengkorak Ibunya

Poke-Pedia

0 Comment

Link

Halo guys! Kali ini kita bakal ngobrolin salah satu Pokémon yang paling bikin sedih sekaligus gemas, yaitu Cubone! Pokémon yang satu ini emang unik banget dan punya cerita yang bikin kita mau peluk dia erat-erat. Yuk, kita bahas lebih dalam tentang si imut Cubone ini!

Asal-usul Cubone: Dari Mana Sih Dia Berasal?

Nah, Cubone ini sebenernya terinspirasi dari pemikiran sederhana: gimana ya rasanya kalo ada Pokémon yang kehilangan induknya? Desainnya sendiri mirip dinosaurus kecil yang berjalan dengan dua kaki. Ada juga yang bilang kalau Cubone terinspirasi dari suku-suku primitif yang suka pake tulang sebagai hiasan dan senjata. Yang paling keren, cara dia make tulang sebagai bumerang itu kayaknya terinspirasi dari suku Aborigin di Australia yang emang jago banget main bumerang buat berburu!

Gimana sih Tampang Si Cubone?

Cubone ini sebenernya imut-imut gemes banget loh! Badannya kecil, warnanya cokelat muda, tapi perutnya cream. Dia punya dua cakar kecil di tangannya dan satu kuku besar di kakinya. Yang bikin dia beda dari Pokémon lain adalah topeng tengkorak yang dia pake di kepalanya. Itu bukan sembarang topeng, tapi tengkorak dari ibunya yang udah meninggal. Sedih ya? Karena pake topeng itu, kita jarang banget liat muka aslinya Cubone. Yang keliatan cuma mata hitamnya yang berbentuk segitiga dan sedikit area di sekitarnya.

Cubone: Si Jago Main Tulang

Meskipun kecil dan kesepian, Cubone ini jago banget loh main tulang! Dia bisa pake tulang yang selalu dia bawa sebagai senjata. Bahkan, cuma Cubone dan evolusinya, Marowak, yang bisa belajar jurus Bone Club dan Bonemerang. Keren kan? Selain itu, mereka juga satu-satunya Pokémon yang bisa pake item Thick Club. Jadi jangan salah, meski kecil, Cubone ini bisa jadi lawan yang tangguh!

Kisah Sedih di Balik Si Imut Cubone

Nah, sekarang kita masuk ke bagian yang bikin hati kita meleleh. Cubone dijuluki “Pokémon Kesepian” karena dia suka menyendiri dan menghindari situasi sosial. Ini semua gara-gara trauma kehilangan ibunya. Sedihnya lagi, Cubone sering nangis di malam hari karena kangen sama ibunya. Pas dia nangis, tengkorak yang dia pake di kepalanya bergetar dan mengeluarkan suara yang menyedihkan. Konon, tangisannya paling sedih waktu bulan purnama, karena Cubone merasa melihat bayangan ibunya di bulan.

Kehidupan Cubone: Dari Gunung Sampai Menara Pokémon

Cubone biasanya tinggal di daerah berbatu, entah itu di gunung atau di gua. Dulu, mereka juga pernah tinggal di Pokémon Tower di Kota Lavender. Itu tuh, tempat di mana Pokémon yang udah meninggal dikubur dan ditangisi. Sedih ya? Tapi tenang aja, konon katanya Cubone bakal berevolusi jadi Marowak kalo dia udah bisa menerima kematian ibunya. Jadi, evolusi Cubone itu kayak simbol kalo dia udah bisa move on gitu deh!

Fakta Unik Tentang Cubone

Ada beberapa hal menarik tentang Cubone yang mungkin belum kalian tahu nih. Pertama, meskipun dia sering sedih dan nangis, ternyata nangis itu malah bikin Cubone makin kuat loh! Terus, meskipun Cubone ini tipe Ground, di daerah Alola dia bisa berevolusi jadi Alolan Marowak yang tipenya berubah jadi Fire/Ghost. Keren kan? Oh iya, tangisan Cubone itu juga bisa menarik perhatian Mandibuzz, yang sayangnya adalah predator alaminya. Jadi, meskipun sedih, Cubone harus tetep waspada!

Arti Nama Cubone: Ada Manis-manisnya Juga

Kalian pernah kepikiran gak sih, kenapa dia dinamain Cubone? Ternyata, namanya itu gabungan dari kata “cub” atau “cute” dan “bone”. Jadi artinya kayak “si imut bertulang” gitu deh! Kalo dalam bahasa Jepang, dia dipanggil Karakara. Ini diambil dari bunyi “karakara” yang artinya suara gemerincing ringan. Lucu ya? Apalagi kalo dibandingin sama evolusinya, Marowak, yang dalam bahasa Jepang namanya terinspirasi dari bunyi “garagara” atau gemerincing yang lebih berat.

Cubone dalam Kultur Pop

Meskipun ceritanya sedih, Cubone ini cukup populer di kalangan fans Pokémon loh! Banyak yang suka sama dia karena desainnya yang unik dan backgroundnya yang bikin iba. Di anime dan manga Pokémon, Cubone sering muncul dan bikin penonton gemes sekaligus sedih. Bahkan, ada beberapa teori fans yang bilang kalo Kangaskhan yang mati itu sebenernya ibunya Cubone. Menarik ya?

Penutup: Cubone, Si Kecil yang Kuat

Nah, itulah serba-serbi tentang Cubone, si Pokémon kesepian yang bikin kita pengen meluk dia erat-erat. Meskipun ceritanya sedih, tapi Cubone mengajarkan kita banyak hal. Dia menunjukkan kalau meski hidup kadang berat, kita bisa tetap kuat dan bahkan tumbuh dari kesedihan kita. Jadi, kalo kalian lagi sedih, inget aja sama Cubone. Dia aja bisa bertahan dan jadi kuat, masa kita enggak?

Gimana nih menurut kalian tentang Cubone? Ada yang punya Cubone di game Pokémon kalian? Atau malah ada yang punya merchandise Cubone? Share cerita kalian di kolom komentar ya! Sampai jumpa di artikel selanjutnya!


Share:

Related Post