Exeggutor: Pokémon Kelapa Yang Punya Tiga Kepala!

Poke-Pedia

0 Comment

Link

Halo sobat Pokémon! Udah pada tau belum nih tentang Exeggutor? Pokémon yang satu ini bener-bener bikin penasaran lho! Yuk, kita bahas bareng-bareng tentang makhluk unik yang mirip pohon kelapa berjalan ini!

Asal-Usul Exeggutor: Dari Telur Jadi Pohon?

Nggak nyangka kan kalau Exeggutor ternyata berasal dari Exeggcute? Iya, Pokémon yang bentuknya kayak sekelompok telur itu lho! Cara evolusinya juga unik, cukup pake Leaf Stone aja dan boom! Jadilah Exeggutor yang menjulang tinggi. Tapi tunggu dulu, ada yang lebih seru nih! Di region Alola, Exeggutor punya bentuk yang beda banget. Lehernya jadi super panjang, mirip banget sama pohon kelapa beneran!

Tampilan Exeggutor: Pohon Kelapa Berjalan dengan Tiga Kepala

Bayangin deh, Exeggutor itu kayak pohon kelapa yang bisa jalan. Badannya cokelat muda dengan cincin-cincin hitam tipis, kakinya gede dengan dua jari. Di atas kepalanya ada daun-daun hijau yang mencuat. Nah, yang paling unik adalah dia punya tiga kepala bulat warna kuning muda yang mirip kelapa. Tiap kepala punya ekspresi yang beda-beda lho! Kalau versi Alola, lehernya jadi super panjang dan malah dapet bonus satu kepala lagi di ekornya. Keren kan?

Kemampuan Unik: Tiga Kepala, Tiga Kali Lebih Hebat!

Nah, ini nih yang bikin Exeggutor makin seru! Tiap kepalanya bisa mikir sendiri-sendiri. Kadang mereka ngobrol satu sama lain, jadinya rame banget deh! Tapi yang keren, mereka bisa komunikasi pake telepati buat ngambil keputusan bareng. Soal bertarung? Jangan salah, kekuatan psikisnya bisa tiga kali lipat karena punya tiga kepala! Tapi ada lucunya juga, kalau tiap kepala mau jalan ke arah yang beda, jadinya Exeggutor nggak bisa gerak. Kebayangkan gimana kocaknya?

Exeggutor Alola: Versi Jangkung yang Beda Sendiri

Ngomongin Exeggutor Alola nih, bener-bener beda banget! Bayangin aja, tingginya bisa lima kali lipat dari Exeggutor biasa. Lehernya jadi super panjang, mirip banget sama pohon kelapa asli. Yang unik, dia punya kepala tambahan di ujung ekornya. Kepala ekstra ini bisa ngelindungi bagian belakang Exeggutor. Ekornya juga punya kemampuan telepati lemah buat scan area sekitar. Keren kan?

Kekuatan Tersembunyi: Dari Psikis ke Naga

Nah, ini nih yang bikin Exeggutor Alola makin keren! Karena lehernya jadi super panjang, dia nggak terlalu butuh pertahanan psikis lagi. Sebagai gantinya, kekuatan naga yang tadinya tersembunyi jadi bangkit! Jadinya, Exeggutor Alola punya tipe Grass/Dragon. Bahkan dia punya jurus spesial namanya Dragon Hammer. Bayangin deh, pohon kelapa raksasa yang bisa nyerang pake kekuatan naga. Epic banget kan?

Asal-Usul Desain: Campuran Mitos dan Alam

Ternyata, desain Exeggutor nggak asal-asalan lho! Ada inspirasi dari monster Jepang bernama Jinmenju, pohon yang buahnya kepala manusia yang selalu tersenyum. Terus, ada juga unsur dari asura dalam agama Buddha, makhluk dengan tiga kepala yang masing-masing punya ekspresi berbeda. Seru ya, gimana mereka nyatuin unsur mitos sama alam jadi satu Pokémon yang unik!

Untuk Exeggutor Alola, inspirasinya lebih ke pohon kelapa tropis beneran. Tipe Naga-nya mungkin terinspirasi dari genus pohon Dracaena. Ada juga yang bilang ini bisa jadi wordplay dari “Coca”, naga yang namanya punya asal-usul sama dengan kata “coconut”. Pinter banget kan yang bikin?

Nama yang Penuh Makna

Nah, soal nama juga nggak kalah menarik nih! “Exeggutor” kemungkinan gabungan dari “egg” (telur) dan “executor”. Sedangkan nama Jepangnya, “Nassy”, mungkin campuran dari “kokonattsu” (kelapa) dan “yashi” (pohon palem). Pinter banget ya nyatuin kata-kata jadi nama yang pas banget!

Exeggutor dalam Dunia Pokémon

Di dunia Pokémon, Exeggutor ini jarang banget ditemuin di alam liar lho! Biasanya mereka ada di hutan atau hutan tropis. Tapi di anime, kita bisa lihat Exeggutor dalam kelompok. Jadi mereka nggak selalu sendirian. Yang lucu, Exeggutor ini dijuluki “Hutan Hujan Tropis Berjalan” atau “Hutan Berjalan”. Kocak ya?

Oh iya, ada fakta menarik nih! Exeggutor itu suka banget sama sinar matahari. Kalau hari mendung, dia jadi agak lemas gitu. Makanya di Alola yang banyak sinar mataharinya, Exeggutor bisa tumbuh jadi super tinggi!

Penutup: Exeggutor, Si Unik yang Bikin Gemes

Nah, gimana sobat Pokémon? Seru banget kan Exeggutor ini? Dari evolusinya yang unik, bentuknya yang lucu, sampai kekuatannya yang keren, Exeggutor bener-bener Pokémon yang nggak ada duanya! Baik versi Kanto maupun Alola, keduanya punya keunikan masing-masing yang bikin kita makin sayang sama dunia Pokémon.

Jadi, kapan nih mau coba tangkep Exeggutor? Atau malah udah punya? Share dong pengalaman kamu sama Pokémon seru yang satu ini! Sampai jumpa di artikel Pokémon selanjutnya ya!


Share:

Related Post