Oddish: Pokémon Rumput Liar Unik Mengejutkan!

Poke-Pedia

0 Comment

Link

Halo, Pokémon Trainers! Udah pada kenal belum sama Oddish? Yup, Pokémon lucu yang satu ini emang gak bisa dilewatkan begitu aja. Mau tau lebih banyak tentang makhluk imut ini? Yuk, kita bahas bareng-bareng!

Siapa sih Oddish Itu?

Oddish, atau dalam bahasa Jepangnya Nazonokusa, adalah Pokémon tipe ganda Grass/Poison yang pertama kali muncul di generasi pertama. Nah, yang bikin Oddish makin menarik nih, dia bisa berevolusi jadi Gloom pas udah level 21. Terus, Gloom ini bisa berevolusi lagi lho! Bisa jadi Vileplume kalo dikasih Leaf Stone, atau jadi Bellossom kalo dikasih Sun Stone. Keren kan?

Penampilan Oddish yang Bikin Gemes

Coba deh bayangin umbi-umbian biru yang punya mata merah kecil dan mulut mungil. Nah, itulah Oddish! Badannya bundar dengan kaki oval yang imut. Tapi yang paling eye-catching itu daun hijaunya. Ada lima lembar daun besar yang numbuh di kepalanya. Gak cuma buat hiasan doang lho, daun-daun ini bisa digerakin kayak tangan! Di anime, kita bisa liat Oddish pake daunnya buat manjat atau nangkep benda-benda ringan. Keren banget kan?

Kebiasaan Unik Oddish

Oddish ini Pokémon malam nih, guys! Siang hari dia lebih suka nguburin diri di tanah. Kenapa? Ya buat hindarin sinar matahari dan nipu predator. Tapi hati-hati ya, jangan coba-coba narik daunnya pas dia lagi ngumpet. Bisa-bisa dia teriak sekenceng-kencengnya sampai bikin kita kaget!

Nah, begitu malam tiba, Oddish mulai keluar dari persembunyiannya. Daunnya nyerap sinar bulan yang dipake buat tumbuh. Terus, dia bakal jalan-jalan sampe 1000 kaki atau sekitar 300 meter. Ngapain? Ya buat nyebarin benih dan nyari tanah yang subur buat nanem dirinya sendiri. Semakin subur tanahnya, semakin mengkilap deh daunnya!

Fakta Menarik tentang Oddish

Tau gak sih? Para ilmuwan Pokémon ngasih nama ilmiah buat Oddish lho. Namanya Oddium Wanderus. Keren ya? Terus, ada yang bilang kalo kaki Oddish bisa berubah jadi akar pohon pas dia nanem diri. Gimana tuh caranya? Masih jadi misteri!

Oh iya, di generasi pertama Pokémon, Oddish punya jurus andalan namanya Petal Dance. Jurus yang cantik tapi mematikan!

Asal-usul Oddish yang Bikin Penasaran

Nah, kalo ngomongin asal-usul Oddish, banyak yang bilang kalo dia terinspirasi dari tanaman mandragora. Tau mandragora kan? Itu lho, tanaman yang akarnya kadang-kadang mirip bentuk manusia. Mitos-mitos jaman dulu bilang kalo mandragora bakal teriak mematikan kalo dicabut dari tanah. Mirip banget sama Oddish yang suka teriak kalo daunnya ditarik, kan?

Selain itu, bentuk bundar Oddish juga mirip sama umbi-umbian kayak bawang, lobak, atau turnip. Daunnya juga mirip sama daun tanaman lidah mertua. Jadi, bisa dibilang Oddish ini kayak campuran dari berbagai jenis tanaman!

Arti di Balik Nama Oddish

Nama Oddish sendiri kayaknya berasal dari kata ‘oddish’ yang artinya agak aneh, atau gabungan dari ‘odd’ (aneh) dan ‘radish’ (lobak). Emang sih, Oddish ini unik banget sampe dikasih nama yang artinya aneh!

Kalo dalam bahasa Jepang, Nazonokusa mungkin berasal dari ‘nazo no kusa’ yang artinya ‘herba misterius’. Cocok banget sama penampilannya yang bikin penasaran, ya?

Oddish dalam Pertarungan

Meskipun imut, jangan remehkan Oddish dalam pertarungan! Sebagai Pokémon tipe Grass/Poison, dia punya beberapa keunggulan. Tipe Grass-nya bikin dia kuat lawan Pokémon tipe Water, Ground, dan Rock. Sementara tipe Poison-nya bikin dia tahan lawan serangan tipe Grass, Fighting, dan Fairy.

Tapi hati-hati, Oddish lemah terhadap serangan tipe Flying, Fire, Psychic, dan Ice. Jadi, kalo mau pake Oddish dalam tim kamu, pastiin ada Pokémon lain yang bisa nutupin kelemahannya ya!

Tips Merawat Oddish

Buat yang pengen punya Oddish, nih ada beberapa tips merawatnya:
1. Sediain tempat yang teduh buat Oddish istirahat di siang hari.
2. Jangan lupa kasih pupuk yang bagus biar daunnya makin mengkilap.
3. Ajak jalan-jalan di malam hari buat bantu dia nyebarin benih.
4. Latih jurus-jurusnya biar makin kuat dalam pertarungan.
5. Yang paling penting, sayang dan perhatian sama Oddish kamu!

Oddish dalam Budaya Populer

Oddish gak cuma populer di dunia game Pokémon aja lho. Dia juga sering muncul di anime dan manga Pokémon. Bahkan, ada merchandise Oddish yang lucu-lucu banget! Dari boneka sampai gantungan kunci, pasti bikin kamu gemes pengen koleksi.

Di komunitas Pokémon, Oddish juga punya fans setianya sendiri. Banyak yang suka sama keunikan dan keimutannya. Ada yang bilang Oddish ini kayak maskot buat pecinta tanaman!

Penutup

Nah, itu dia semua hal seru tentang Oddish! Meskipun kelihatannya sederhana, ternyata Oddish punya banyak keunikan yang bikin dia jadi salah satu Pokémon favorit banyak orang. Dari penampilannya yang imut, kebiasaannya yang unik, sampai asal-usulnya yang misterius, Oddish emang Pokémon yang gak ada duanya!

Gimana? Udah makin suka sama Oddish? Atau jangan-jangan kamu udah punya Oddish di tim Pokémon kamu? Apapun itu, yang pasti Oddish bakal terus jadi salah satu Pokémon yang bikin dunia Pokémon makin berwarna dan menarik!

Yuk, berburu Oddish dan rawat dia dengan penuh kasih sayang. Siapa tau, suatu hari nanti Oddish kamu bisa jadi Vileplume atau Bellossom yang keren! Selamat ber-Pokémon ria, Trainers!


Share:

Related Post