Raticate: Pokémon Tikus Yang Hobi Ngemil Makanan Enak!

Poke-Pedia

0 Comment

Link

Halo sobat Pokémon! Udah pada kenal belum sama Raticate? Nih, gue mau cerita tentang salah satu Pokémon yang paling sering bikin orang merinding. Yap, Raticate! Pokémon tikus gede yang satu ini emang nggak main-main deh kelakuannya. Yuk, kita intip lebih dalam tentang si tikus gahar ini!

Asal-usul Raticate: Dari Rattata Jadi Jagoan

Jadi gini nih, Raticate itu sebenernya evolusi dari Rattata, tikus kecil yang sering banget kita temuin di awal-awal petualangan. Nah, pas Rattata udah level 20, dia bakal berubah jadi Raticate yang gede dan gahar. Di Jepang, Pokémon ini dikenal dengan nama Ratta. Keren kan?

Tapi tunggu dulu, ada yang spesial nih di region Alola! Di sana, Raticate punya bentuk yang beda banget. Dia jadi tipe Dark/Normal dan evolusinya cuma bisa terjadi pas malem. Jadi makin misterius gitu deh!

Penampilan Raticate: Gigi Tajam dan Badan Gede

Nah, sekarang kita bahas penampilan si Raticate ya. Bayangin aja tikus raksasa dengan bulu coklat keemasan dan bagian bawah tubuhnya krem. Matanya kecil dan item, telinganya compang-camping, dan yang paling mencolok itu giginya! Gigi depannya tuh panjang dan tajem banget, katanya sih bisa tumbuh terus.

Raticate punya tiga kumis di tiap sisi mukanya. Kaki belakangnya punya selaput renang lho, jadi dia bisa berenang dengan gaya. Oh iya, yang betina biasanya punya kumis yang lebih pendek dan bulu yang lebih terang.

Kemampuan Super Raticate: Gigitan Maut!

Ngomongin kemampuan, Raticate ini nggak main-main! Giginya bisa ngegigit baja, bro! Bayangin aja, dia bisa ngunyah tembok rumah atau bahkan gedung beton. Gila nggak tuh? Makanya, kalau liat Raticate, mending jaga jarak deh.

Kalau dia merasa terancam, Raticate bakal berdiri di kaki belakangnya, nunjukin gigi tajem, dan teriak keras buat nakut-nakutin musuhnya. Jurus andalannya dulu itu Hyper Fang sama Super Fang. Pokoknya, jangan coba-coba bikin dia marah deh!

Raticate Alola: Versi Gembul nan Gahar

Nah, sekarang kita bahas Raticate versi Alola nih. Beda banget lho sama yang biasa! Raticate Alola ini lebih gede dan item. Perutnya ada corak coklat bentuk daun, terus pipinya gembul banget. Matanya merah, jadi keliatan serem gitu.

Raticate Alola ini hidupnya manja banget. Dia lebih suka nyuruh Alolan Rattata buat nyariin makanan, sementara dia enak-enakan di sarang. Tapi jangan salah, dia pemilih banget soal makanan. Cuma mau makan yang seger dan berkualitas tinggi, kayak buah-buahan gitu.

Ada gosip nih, katanya ada restoran mewah yang sengaja bawa Raticate Alola buat milih bahan makanan dan nyobain menu baru. Wah, jadi food tester dong ya?

Asal-usul Inspirasi Raticate: Dari Tikus Sampai Bos Mafia

Nah, kalau ngomongin inspirasi, Raticate ini kayaknya terinspirasi dari beberapa hewan deh. Yang jelas sih dari tikus, tapi mungkin juga ada unsur hewan pengerat semi-akuatik kayak muskrat atau coypu, makanya dia bisa berenang.

Kalau Raticate Alola, inspirasinya lebih ke tikus item atau tikus coklat yang jadi hama di Hawaii. Ceritanya, dulu tikus-tikus ini bikin rusak perkebunan tebu di sana, makanya orang-orang Hawaii bawa musang buat ngusir mereka. Nah, di dunia Pokémon, ini digambarin lewat hubungan antara Yungoos/Gumshoos sama Rattata/Raticate.

Yang lucu, Raticate Alola ini kelakuannya mirip bos mafia! Dia suka nyuruh-nyuruh Rattata buat nyolong makanan, terus punya wilayah kekuasaan sendiri. Bahkan sering ribut sama Gumshoos yang mirip detektif. Seru kan plotnya?

Arti Nama Raticate: Gabungan Kata yang Keren

Terakhir nih, kita bahas arti nama Raticate. Nama ini kayaknya gabungan dari kata “rat” (tikus) sama “eradicate” (membasmi) atau “masticate” (mengunyah). Jadi intinya, Raticate itu tikus yang bisa membasmi atau tikus yang jago ngunyah. Cocok banget kan sama kemampuannya?

Kalau nama Jepangnya, Ratta, itu emang langsung dari kata “ratto” yang artinya tikus. Simple tapi keren!

Kesimpulan: Raticate, Si Tikus yang Bikin Gregetan

Nah, itulah serba-serbi tentang Raticate, si tikus Pokémon yang bikin gregetan. Dari penampilan yang gahar, kemampuan gigi super, sampai versi Alola yang gembul tapi galak, Raticate emang Pokémon yang unik dan menarik banget buat dibahas.

Gimana menurut lo? Udah pernah nangkep Raticate belum? Atau malah punya di tim? Seru kan punya Pokémon yang bisa ngunyah baja? Pokoknya, Raticate ini bukti kalau di dunia Pokémon, jangan pernah ngeremehin Pokémon apapun. Siapa tau di balik tampang imutnya, ada kekuatan super yang bikin kita melongo!


Share:

Related Post