Blastoise: Pokémon Kura-Kura Tank Penembak Air Dahsyat

Poke-Pedia

0 Comment

Link

Halo sobat Pokémon! Udah pada kenal belum sama Blastoise? Kalo belum, wah… kalian ketinggalan nih! Blastoise ini bukan sembarang kura-kura lho. Dia adalah salah satu Pokémon legendaris yang bikin para trainer ngiler pengen nangkep dia. Yuk, kita bahas lebih dalam tentang si jagoan air ini!

Asal-usul Blastoise: Dari Squirtle Imut ke Kura-kura Tank

Ngomongin Blastoise gak lengkap kalo gak bahas evolusinya dulu nih. Jadi gini, Blastoise ini sebenernya evolusi terakhir dari Squirtle yang imut-imut itu lho. Squirtle berevolusi jadi Wartortle, terus akhirnya jadi Blastoise yang gede dan garang. Proses evolusinya mulai dari level 36, jadi butuh kesabaran ekstra buat para trainer nih buat dapetin Blastoise.

Yang bikin Blastoise makin keren, dia punya dua bentuk spesial: Mega Blastoise dan Gigantamax Blastoise. Buat yang doyan main game Pokémon, pasti tau deh gimana hebatnya dua bentuk ini. Apalagi Gigantamax Blastoise yang baru muncul di The Isle of Armor, wuih… tambah dahsyat aja!

Tampang Sangar, Hati Hello Kitty

Nah, sekarang kita intip penampilan si Blastoise yuk! Bayangin aja kura-kura gede berwarna biru yang badannya dilindungi tempurung coklat keras. Tempurungnya ini bukan cuma buat pelindung doang lho, tapi juga jadi “rumah” buat dua meriam air super kuat di pundaknya. Keren kan?

Blastoise punya muka yang agak sangar dengan mata coklat kecil dan rahang bawah warna krem. Telinganya berbentuk segitiga dengan bagian dalam hitam. Kaki dan tangannya berotot dengan cakar-cakar yang kuat. Oh iya, jangan lupa sama ekor pendeknya yang nongol lucu di bawah tempurung.

Meski penampilannya garang, Blastoise sebenernya bisa jadi pemimpin yang baik lho buat kelompok Squirtle dan Wartortle. Jadi inget ya, jangan nilai Pokémon dari covernya aja!

Meriam Air: Senjata Andalan Blastoise

Nah, ini dia nih yang bikin Blastoise jadi incaran para trainer! Meriam airnya bukan main-main gaes. Bayangin aja, air yang keluar dari meriam ini bisa nembus baja dan beton. Gila gak tuh? Blastoise bahkan sengaja bikin badannya lebih berat biar bisa nahan tekanan air yang super kuat waktu nembak.

Selain buat nyerang, meriam ini juga bisa dipake buat gerakan cepat lho. Blastoise bisa “terbang” dengan nyemburin air ke arah berlawanan. Kaya roket gitu deh! Keren banget kan?

Habitat dan Kebiasaan: Si Jagoan Air yang Suka Damai

Meski kuat dan punya senjata mematikan, Blastoise sebenernya Pokémon yang cinta damai. Dia lebih suka nongkrong di danau atau kolam air tawar. Mungkin sambil main air kali ya? Hehe.

Di game Pokémon, Blastoise punya jurus andalan namanya Skull Bash. Kebayang gak tuh sekeras apa kepala Blastoise sampe bisa dipake buat nyeruduk? Tapi inget ya, meski kuat, Blastoise tetep butuh kasih sayang dari trainernya!

Inspirasi di Balik Desain Blastoise

Tau gak sih kalo desain Blastoise itu terinspirasi dari gabungan kura-kura dan tank? Keren ya idenya! Meriamnya juga gak asal-asalan, konon terinspirasi dari pipa-pipa yang ada di kerang. Makanya Blastoise dikategoriin sebagai “Shellfish Pokémon”.

Yang lebih seru lagi, Gigantamax Blastoise katanya terinspirasi dari kapal perang. Ada juga yang bilang mirip sama desain kendaraan tempur buatan Leonardo da Vinci yang terinspirasi dari tempurung kura-kura. Wah, jadi makin keren nih si Blastoise!

Arti di Balik Nama Blastoise

Nama “Blastoise” ini sebenernya gabungan dari kata “blast” yang artinya ledakan (ngarah ke meriamnya) dan “tortoise” yang artinya kura-kura. Di Jepang, Blastoise dipanggil “Kamex”. Ini juga gabungan kata, dari “kame” yang artinya kura-kura dan “makkusu” yang artinya maksimum. Jadi intinya, Blastoise ini kura-kura super yang punya kekuatan maksimal!

Blastoise dalam Dunia Pokémon

Gak cuma kuat dalam pertarungan, Blastoise juga punya tempat spesial di hati para fans Pokémon. Dia bahkan jadi maskot game Pokémon Blue lho, baik di Jepang maupun internasional. Kalo kamu pernah liat box art Pokémon Blue, pasti langsung ngeh deh sama sosok Blastoise yang gagah di sana.

Di anime Pokémon, Blastoise sering muncul sebagai Pokémon yang tangguh dan bisa diandalkan. Dia gak cuma jago bertarung, tapi juga bisa jadi pelindung yang baik buat Pokémon lain. Sifatnya yang bijaksana sering bikin dia jadi panutan buat Squirtle dan Wartortle.

Tips Melatih Blastoise

Buat kamu yang beruntung punya Blastoise, nih ada tips buat maksimalin kekuatannya. Pertama, fokus latih serangan air kayak Hydro Pump atau Hydro Cannon. Jangan lupa juga latih pertahanannya, soalnya Blastoise emang jago bertahan.

Nah, kalo kamu punya Mega Stone, coba deh Mega Evolve Blastoise jadi Mega Blastoise. Kekuatannya bakal nambah gila-gilaan! Tapi inget, Mega Evolution cuma bisa dipake selama pertarungan aja ya.

Kesimpulan: Blastoise, Si Kura-kura Super yang Bikin Kagum

Nah, itulah serba-serbi tentang Blastoise, si kura-kura super yang bikin kita kagum. Dari evolusinya yang keren, kekuatan airnya yang dahsyat, sampe inspirasinya yang unik, Blastoise emang Pokémon yang gak ada duanya.

Buat kamu yang belum punya Blastoise, buruan deh cari Squirtle terus evolve sampe jadi Blastoise. Dijamin gak bakalan nyesel deh punya partner sekuat dan sekeren dia. Siapa tau kamu bisa jadi Champion Pokémon berikutnya dengan bantuan Blastoise!

Oke deh sobat Pokémon, segitu dulu cerita seru tentang Blastoise dari gue. Semoga makin cinta sama dunia Pokémon ya! Jangan lupa latih Pokémon kalian dengan penuh kasih sayang. Sampai ketemu di artikel Pokémon selanjutnya!


Share:

Related Post