Sharpedo: Pokémon Brutal Meluncur Bak Torpedo

Poke-Pedia

0 Comment

Link

Halo, pecinta Pokémon! Udah pernah denger tentang Sharpedo belum? Nih, gue bakal ceritain tentang Pokémon keren yang satu ini. Sharpedo tuh Pokémon unik banget, soalnya dia punya dua tipe sekaligus: Water dan Dark. Keren kan? Dia pertama kali muncul di Generation III dan evolusi dari Carvanha pas udah level 30. Yang bikin makin keren, Sharpedo bisa Mega Evolve jadi Mega Sharpedo pake Sharpedonite. Gimana, udah mulai penasaran?

Bentuk Fisik Sharpedo yang Bikin Merinding

Coba bayangin deh, Sharpedo tuh bentuknya kayak torpedo, tapi versi hiu. Badannya dipenuhin denticle kecil yang tajam banget. Mulutnya gede dengan gigi-gigi segitiga yang tajem, bisa bikin kamu ngeri kalo liat dari deket. Matanya warna merah tua dan bisa nyala dalem gelap, seram abis!

Warna utamanya biru gelap, tapi bagian perutnya putih. Ada tanda bintang warna kuning di moncongnya, dan satu lagi di bagian belakang. Siripnya tinggi dengan dua lekukan, dan ada sirip perut tepat di seberangnya. Dua sirip dada Sharpedo bentuknya mirip sirip torpedo. Keren banget kan desainnya?

Kemampuan Super Sharpedo

Nah, ini nih yang bikin Sharpedo jadi Pokémon yang ga bisa diremehkan. Dia bisa nelen air laut terus nyemburin lagi dari bagian belakang tubuhnya. Dengan cara ini, Sharpedo bisa berenang secepat 75 sampe 80 mil per jam! Tapi sayangnya, dia ga bisa berenang jarak jauh. Mungkin capek kali ya?

Yang bikin Sharpedo tambah serem, giginya bisa numbuh lagi dengan cepet begitu lepas. Bahkan katanya, gigi Sharpedo yang udah lepas sering dijadiin aksesoris karena dipercaya bisa mencegah kecelakaan kapal. Wah, mitos atau fakta nih?

Julukan Keren Sharpedo

Karena sifatnya yang garang dan giginya yang tajam, Sharpedo dapet banyak julukan keren. Ada yang nyebut dia “Bully of the Sea”, “Ruffian of the Seas”, “Bandit of the Sea”, atau “Gangster of the Sea”. Pokoknya, apapun julukannya, intinya Sharpedo tuh preman lautan yang ditakutin banyak Pokémon lain.

Kekuatan Gigi Sharpedo yang Dahsyat

Jangan salah, gigi Sharpedo tuh bukan gigi biasa. Giginya bisa robek besi dan baja dengan gampang. Bahkan kapal tanker super gede aja bisa dia ancurin jadi berkeping-keping. Gila ga tuh? Makanya, Sharpedo ga segan-segan nyerang kapal apapun yang berani masuk ke wilayahnya. Jadi inget kan, jangan coba-coba gangguin Sharpedo ya!

Makanan Favorit Sharpedo

Kayak hiu beneran, Sharpedo juga punya indra penciuman yang super sensitif terhadap bau darah. Dia suka banget makan Wailmer, terutama yang masih kecil-kecil. Tapi bukan cuma itu, Sharpedo juga doyan makan Pokémon tipe Air lainnya kayak Finneon, Lumineon, Lanturn, sama Squirtle. Jadi kalo kamu punya Pokémon tipe Air, hati-hati ya kalo ketemu Sharpedo!

Asal-Usul Desain Sharpedo

Nah, kalo ngomongin desain Sharpedo, sebenernya dia tuh gabungan dari beberapa hewan laut. Bentuk badannya mirip hiu, tapi cuma setengah badan depan doang. Karena bentuknya yang unik ini, Sharpedo juga mirip sama ikan matahari laut. Yang menarik, baik hiu maupun ikan matahari laut punya kulit yang kasar kayak amplas, persis kayak Sharpedo.

Terus, bentuk badan Sharpedo yang mirip torpedo juga ga cuma kebetulan. Ini emang sengaja didesain biar keliatan cepet dan berbahaya. Kalo Mega Sharpedo, desainnya lebih mirip hiu gergaji atau ikan gergaji. Bentuk badannya juga jadi mirip speedboat. Keren banget kan?

Asal-Usul Nama Sharpedo

Terakhir nih, kita bahas soal nama Sharpedo. Nama ini sebenernya gabungan dari tiga kata: “shark” (hiu), “sharp” (tajam), dan “torpedo”. Jadi langsung kebayang kan gimana seremnya Pokémon ini? Kalo dalam bahasa Jepang, Sharpedo disebut Samehader. Nama ini berasal dari kata “samehada” yang artinya kulit kasar atau literally kulit hiu. Ini juga ngejelasin kenapa Sharpedo punya kemampuan Rough Skin.

Nah, itulah informasi lengkap tentang Sharpedo, si preman lautan yang keren abis! Gimana? Makin suka sama Pokémon yang satu ini? Sharpedo emang Pokémon yang unik dan kuat banget. Kalo kamu punya Sharpedo di tim kamu, pasti bakal jadi andalan yang bisa diandalin buat ngalahin lawan-lawan kamu. Jangan lupa latih Sharpedo kamu biar bisa jadi Pokémon terkuat!


Share:

Related Post